Hilang keperawanan pada wanita apakah hal yang sangat fatal? Hilangnya keperawanan diidentifikasikan dari hubungan seksual, namun ada juga hilangnya keperawanan dari hal lain yang berbeda bukan dari hubungan seksual. Pada kebanyakan orang berpikir saat melakukan hubungan seksual antara penis yang memasuki vagina untuk yang pertama kalinya dapat membuat wanita tidak perawan lagi.

Mengapa Bisa Terjadi Hilang Keperawanan?

Kehilangan keperawanan bisa menjadi masalah besar terlepas dari usia dan pengalaman yang telah dilakukan. Pertama bisa mengakibatkan ketidaknyamanan dan mengerikan. Terkadang sulit untuk didefinisikan mengenai seks. Mengenal seks pasti akan merasakan sakit yang kemungkinan dialami hingga saat ini.

Apa Yang Menyebabkan Hilang Keperawanan Pada Wanita?

Beberapa orang mempercayai mengenai perawan jika selaput dara meregang terbuka. Akan tetapi memiliki selaput dara dan masih perawan bukan hal yang sama. Beberapa orang terlahir dengan hymen yang secara alami terbuka. Dan banyaknya aktifitas lain selain berhubungan seksual dapat meregangkan selaput dara. Oleh karena itu tidak diketahui saat seseorang telah melakukan hubungan seksual dengan cara selaput dara nya terlihat dan terasa.

Apa Saja Gejala Yang Berpengaruh Pada Keperawanan?


Hilang keperawanan yang terjadi pada tubuh, hubungan seksual dapat menyebabkan sejumlah perubahan sementara pada tubuh. Perubahannya diantaranya adalah :

Baca Juga : Operasi Selaput Dara Untuk Mengembalikan ‘Keperawanan’

• Perubahan Vagina

Berhubungan seksual dapat mengubah elastisitas vagina atau seseorang yang berhubungan seksual sering menjadi longgar. Vagina mampu melahirkan bayi manusia. Penis tidak akan mengubah elastisitas vagina secara permanen. Bagi sebagian orang, seks bisa terasa tidak nyaman. Bisa karena sensasi yang tidak biasa dilakukan karena berhubungan seksual ketika vagina tidak cukup dilumasi.
 
Foreplay lebih banyak dapat meningkatkan pelumasan vagina yang dapat membuat seks lebih nyaman. Jika vagina cukup di lumasi, seks seharusnya tidak menyakitkan. Jika mengalami rasa sakit setiap kali berhubungan seksual, konsultasikan dengan dokter yang dapat membantu mengetahui kondisi tubuh Anda.

• Payudara

Bagi sebagian orang, berhubungan seksual menyebabkan jaringan payudara membengkak. Ini terjadi karena gairah seksual dapat meningkatkan aliran darah ke payudara.

• Puting

Selama keadaan gairah seksual, sirkulasi darah disekitar puting meningkat dan puting kemungkinan menjadi lebih sensitif dari biasanya. Ini merupakan perubahan sementara yang menyertai gairah dan akan hilang.

• Hormon

Saat berhubungan seksual, otak melepaskan banyak bahan kimia termasuk homorn. Otak kemungkinan jika berhubungan antara orang tersebut dan perasaan senang. Maka akan sangat membantu untuk mengingat pikiran yang kemungkinan disebabkan oleh peningkatan hormon.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Kondisi Saat Hilang Keperawanan?

Tes atau pengujian keperawanan dilakukan untuk memeriksa remaja yang sudah melakukan hubungan seksual atau belum. Terkadang kesimpulannya jika belum melakukan hubungan seksual berarti tidak akan memiliki infeksi menular seksual (IMS). Tes atau pengujian ini karena tidak dapat mengetahui keperawanan dengan tes atau pengujian fisik atau medis, dan jika sudah tidak perawan kemungkinan rentan terinfeksi IMS.

Penanganan Pada Wanita Yang Mengalami Hilang Keperawanan


Sangat penting keperawanan bagi remaja. Sebagian besar pria tidak mengetahui saat wanita itu masih perawan atau tidak. Akan tetapi didalam agama, keperawanan itu sangat penting bagi wanita yang belum pernah menikah. Hilangnya keperawanan adalah hal yang fatal bagi setiap wanita yang belum menikah.

Penanganannya bisa dengan melakukan bedah. Dan kemungkinan biayanya tidak sedikit. Namun Anda tidak perlu khawatir, di Klinik Utama Gracia biaya rekonstruksi selaput dara sangat terjangkau. Begitupun biaya pengencangan vagina sangat terjangkau. Yang dikenal dengan sebutan Hymenoplasty atau Vaginoplasty.

Dengan mengangkat sedikit lapisan vagina sehingga tampaknya ada selaput dara, pengerjaan yang sangat baik memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri bagi yang melakukannya. Namun melakukan operasi tidak membuat menjadi perawan lagi seperti saat pertama kali berdarah, namun dengan melakukan operasi dapat membentuk kembali jaringan-jaringan yang telah rusak. Hubungi kami di nomor 081336361555 untuk melakukan penanganannya. Atau di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Baca Juga : Bisakah Kembali Perawan Dengan Operasi Keperawanan?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.