Keperawanan yang hilang sebelum menikah pastinya akan menjadi suatu hal yang mengerikan bagi para wanita. Di Indonesia sendiri, keperawanan masih menjadi suatu hal yang sangat dijaga. Dan menjadi seorang wanita yang sudah tidak perawan saat belum menikah akan menjadi mimpi buruk. Lalu apakah keperawanan bisa kembali?

Keperawanan wanita sangat erat kaitannya dengan selaput dara. Wanita akan dianggap tidak perawan bila selaput dara sudah robek. Robeknya selaput dara ini juga berkaitan dengan keluarnya darah saat melakukan hubungan seksual pertama kali, yang dianggap berasal dari selaput dara yang robek.

Robeknya selaput dara bisa dengan mudah terjadi, karena selaput dara merupakan lapisan tipis yang bisa robek bila terjadi penetrasi saat melakukan hubungan seksual. Namun karena kondisinya yang sangat tipis, maka bisa saja selaput dara robek karena disebabkan aktivitas lain, meskipun wanita belum pernah melakukan hubungan seksual sekalipun.

Karena masih banyaknya orang yang mengagungkan keutuhan selaput dara, bahkan setelah mereka melakukan hubungan seksual sekalipun, membuat banyaknya timbul keinginan untuk dapat kembali perawan. Tapi apakah keperawanan bisa kembali?

Mengembalikan Keperawanan

Bila Anda mempertanyakan apakah keperawanan bisa kembali, maka Anda harus terlebih dulu menyamakan pemikiran. Apakah yang Anda maksud adalah mengembalikan keutuhan selaput dara, atau mengembalikan keperawanan dalam arti sebenarnya? Karena bila yang Anda maksud adalah mengembalikan keperawanan dalam arti sebenarnya, maka jawabannya adalah tidak akan bisa. Karena keperawanan tidak akan bisa kembali bila sudah hilang. Itulah mengapa wanita harus menjadi keperawanan yang dimilikinya sampai hingga menikah.

Namun, bila Anda menginginkan memiliki selaput dara yang utuh kembali seperti layaknya wanita yang masih perawan, maka Anda dapat mencoba melakukan prosedur operasi keperawanan. Umumnya, operasi yang disebut sebagai operasi selaput dara ini dilakukan untuk mengembalikan keutuhan selaput dara yang telah robek akibat hubungan seksual, ataupun penyebab lainnya. Hal ini juga banyak dilakukan wanita yang sudah menikah untuk meningkatkan kenikmatan bercinta dengan suami seperti ketika pertama kali menikah.

Operasi Keperawanan

Operasi yang dilakukan untuk mengembalikan keutuhan selaput dara ini dikenal dengan nama Hymenoplasty operasi rekonstruksi selaput dara. Prosedur operasi ini akan dilakukan tergantung kondisi selaput dara yang dimiliki wanita, sehingga terbagi menjadi dua jenis, yaitu simple hymenoplasty dan juga alloplant.

Simple hymenoplasty akan dilakukan bila masih terdapat sisa robekan selaput dara pada vagina wanita. Sisa robekan ini akan dijahit kembali agar menjadi utuh seperti sebelumnya. Penjahitan akan dilakukan menggunakan benang serap sehingga pasien tidak perlu menjalani pembukaan benang jahit kembali.

Sedangkan alloplant dilakukan bila sudah tidak terdapat sisa robekan selaput dara, atau selaput dara sudah mengalami rusak berat, sehingga tidak bisa dijahit untuk menjadi utuh kembali. Namun dalam prosedur alloplant ini, wanita akan dipasangkan selaput dara buatan, agar dapat kembali menjadi ‘perawan’.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai keperawanan, dan juga operasi mengembalikan keperawanan. Bila Anda tertarik melakukan prosedur operasi keperawanan, akan lebih baik bila Anda mencari tahu klinik dan dokter yang sudah profesional. Anda dapat memilih Klinik Utama Gracia untuk melakukan operasi selaput dara tersebut. Karena Anda akan ditangani oleh dokter yang berpengalaman melakukan prosedur tersebut.

Anda dapat terlebih dulu berkonsultasi pada staf medis kami melalui layanan chatting dengan mengklik tombol chatting yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat.