Ciri ciri penyakit sipilis wanita merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri yang sedang menginfeksi kulit, alat kelamin, sistem saraf, dan mulut. Sipilis memang lebih dikenal dengan raja singa. Jika penderita terdeteksi lebih awal, sipilis menjadi lebih mudah disembuhkan dan tak akan menyebabkan kerusakan secara permanen. Namun penyakit sipilis yang tidak diobati akan mengakibatkan kerusakan serius di bagian sistem saraf dan otak serta organ lainnya.

Baca juga: Gejala Awal Penyakit Sipilis Secara Bertahap

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Sipilis Wanita?

Penyebab sipilis yakni bakteri yang bersarang di dalam tubuh. Infeksi tersebut biasanya karena terdapat kontak seksual. Pada kasus yang sangat jarang ditemukan, bakteri bisa melewati celah luka di area kulit setelah menyentuh kalangan yang terinfeksi sipilis. Raja singa tak bisa menular melalui penggunaan toilet yang sama, pakaian, bak mandi, peralatan makan, kolam renang, pemandian air panas, dan berbagai hal lainnya.

Kalangan penderita HIV memang lebih rentan terhadap penularan serta penyebaran sifilis. Sekali Anda terserang, bukan berarti Anda bebas dari penyakit tersebut. Sebab Anda bisa terserang infeksi berulang. Penularan sipilis bisa terjadi kepada ibu hamil kepada janinnya atau biasa dinamakan dengan sifilis kongenital.

Apa Saja Tes Yang Biasa Dilakukan Untuk Sipilis?

Dokter akan membuat diagnosis berdasarkan sejarah medis serta pemeriksaan tubuh pasien dengan memperhatikan organ seks, anus, dan mulut. Jika terdapat ciri ciri penyakit sipilis wanita walaupun berbentuk kecil akan segera diteliti untuk mengetahui jenis bakteri menggunakan mikroskop.

Terdapat berbagai jenis tes yang biasa disebut dengan istilah vdrl yakni dilakukan untuk mengetahui apakah anda antibodi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dari bakteri Treponema Pallidum dalam darah. Tak hanya itu saja, dokter juga akan menguji pasangan seksual anda.

Apa Saja Perubahan Gaya Hidup Untuk Atasi Sifilis?

Berikut beberapa gaya hidup serta pengobatan rumahan yang bisa membantu Anda mengatasi ciri ciri penyakit sipilis wanita:

•Jangan berhenti konsumsi obat atau mengubah dosis, jika Anda merasa badan sudah mendingan, kecuali dokter yang memberi instruksi tersebut

•Di informasikan lebih lanjut kepada dokter apabila Anda sedang mengandung, penularan raja singa kepada bayi cukup berisiko

•Informasikan kepada dokter jika Anda mempunyai alergi kepada obat-obatan terutama penisilin

•Cuci tangan Anda sesering mungkin untuk hindari penyebaran infeksi

•Lakukan kegiatan badan yang aman dan menggunakan pengaman

•Beritahu pasangan intim Anda jika sedang menjalankan pengobatan sipilis, sehinga mereka juga akan mendapatkan pemeriksaan secara medis

•Usahakan untuk tidak melakukan kegiatan seksual kurang lebih 2 minggu setelah pengobatan atau hingga Anda dinyatakan bersih total oleh dokter.

•Anda juga harus memeriksakan diri jika terdapat penyakit menular seksual jenis lainnya

Ciri ciri penyakit sipilis wanita pada perempuan baik primer dan sekunder, cara pengobatannya bisa dilakukan dengan penisilin melalui pemberian suntikan yang biasanya dilakukan kurang lebih selama 14 hari. Sedangkan pada sifilis tersier dan pada kalangan ibu hamil.

Pengobatan akan memakan waktu yang cukup panjang serta menggunakan antibiotik yang diberikan melalui infus. Setelah pemberian pengobatan antibiotic, Anda pengidap sipilis akan menjalankan tes darah untuk memastikan agar infeksi benar-benar sembuh total.

Kami Klinik Utama Gracia akan memberikan penanganan yang tepat dan akurat kepada semua kalangan pasien. Lakukan reservasi dengan mudah segera bersama kami di nomor 085714263063 ini. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri penyakit sipilis wanita, semoga bermanfaat.