Penyakit sipilis disebabkan oleh bakteri spiroceta atau treponema pallidum, lalu bagaimana ciri ciri penyakit sipilis pada laki laki?. Raja singa merupakan salah satu penyakit menular. Hal tersebut disebabkan karena bakteri penyebab infeksi yang cukup berbahaya, karena dapat menyerang kekebalan tubuh seseorang, sehingga akan menimbulkan berbagai masalah yang ada dalam tubuh. Penyebab utama terjadinya penyakit ini yakni faktor hubungan seksual. Selain itu, penyebab lain dari kondisi ini yakni faktor kebersihan yang kurang dari masing-masing pribadi.

Baca juga: Apa Saja Efek Penyakit Sipilis Yang Umum Terjadi?

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Sipilis Pada Laki Laki

Karena sekarang kita bisa melihat banyak sekali yang menyepelekan kebersihan baik di area kelamin atau area sensitif lainnya. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi penyakit raja singa baik dengan metode alami atau prosedur medis. Sebelum kita mengetahui pengobatan atau penyembuhan jenis lainnya, alangkah baiknya jika kita memahami lebih dalam mengenai tanda dan gejala pencegahan agar penyakit ini bisa dihindari.

Mengenai ciri ciri penyakit sipilis pada laki laki yakni merasakan gatal di sekitar bagian tubuh serta rasa tak nyaman ketika membuang air kecil. Selain itu untuk gejala tersebut perlu Anda kaji lebih dalam, karena tanda ini merupakan titik awal munculnya penyakit sipilis dalam tubuh. Mengenai tanda dan gejala penyakit sipilis berikutnya bisa dikategorikan stadium sedang.

Pada masa ini penderita akan memperoleh rasa sakit yang berbeda dari stadium sebelumnya. Fase ini terdapat luka dengan jenis koreng di sekitar area kelamin atau bagian tubuh lainnya seperti telapak tangan dan kaki. Ciri ciri penyakit sipilis pada laki laki yang cukup berbahaya yakni penyakit tersebut bisa menyerang sistem saraf dalam tubuh dan yang paling ditakuti banyak orang yakni komplikasi ke bagian AIDS atau HIV.

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Sipilis Pada Laki Laki

Keluarnya sekresi atau kotoran dari penis, nyeri ketika berhubungan seksual atau saat buang air kecil. Pada bagian kerongkongan terasa sakit serta menimbulkan luka bagi kalangan yang suka menjalankan seks oral.

Terdapat rasa nyeri di area anus pada kalangan yang suka menjalankan seks anal. Luka memerah tanpa rasa sakit di area kelamin, kerongkongan, lidah atau anus. Bintil merah pada kulit dan bersisik di telapak tangan dan kaki. Urin penderita akan berwarna gelap, feses berwarna terang, mata serta kulit berwarna kuning.

Timbul luka melepuh pada area kelamin yang berubah menjadi kering, pembengkakan pada kelenjar limfa, demam, dan nyeri di sekujur tubuh. Gejala infeksi yang aneh, terasa lelah yang tidak bisa dijelaskan, keringat malam, dan berat badan menurun.

Pencegahan Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

Jika sipilis tak segera diobati tentunya akan menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius baik bagi wanita maupun pria. Pada kalangan wanita sipilis merupakan penyebab umum infeksi radang panggul. Gejalanya memang ringan atau bisa serius dan menyebabkan masalah dibagian perut.

Penyakit radang pelvis bisa menyebabkan abses internal dan sakit pinggang yang berlangsung cukup lama. Penyakit ini akan merusak tabung falopi yang bisa mengakibatkan kemandulan serta kehamilan ektopik. Kehamilan tersebut merupakan sebuah kondisi yang mengancam hidup, dimana sel telur yang subur tumbuh di luar uterus, biasanya di bagian tabung falopi.

Ciri ciri penyakit sipilis pada laki laki bisa menyebabkan epididimitis atau sebuah kondisi dimana terdapat saluran yang menempel pada testis serta berisiko menyebabkan kemandulan apabila tidak segera diobati. Sipilis bisa menyebar melalui darah atau persendian. Kondisi tersebut akan menyebabkan kematian. Selain itu, penderita sipilis juga rawan terserang HIV, yakni sebuah virus yang menyebabkan AIDS. Kalangan yang terserang HIV dan penderita sipilis akan menularkan HIV lebih mudah kepada kalangan lain.

Bagi Anda yang terserang penyakit satu ini bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan akurat. Anda bisa lakukan reservasi terlebih dahulu dengan mudah melalui nomor 085714263063 ini. Sekian mengenai ciri ciri penyakit sipilis pada laki laki, semoga bermanfaat.