Penyakit herpes pada kelamin laki laki umumnya terjadi pada kalangan wanita dan pria. Penyakit tersebut disebabkan oleh virus simpleks yang dapat menular melalui hubungan seksual yang tak sehat. Misal salah satu pasangan mempunyai herpes atau terserang hingga ke kulit pasangan, virus tersebut akan segera menempel dan memberi infeksi kepada penderitanya.

Jika virus sudah masuk kedalam tubuh, infeksi akan terjadi secara perlahan-lahan. Herpes jarang menyerang kalangan pria, namun terdapat beberapa kalangan yang mengidapnya. Maka Anda sebagai kalangan pria harus mengenali apakah, Anda terinfeksi herpes atau tidak. Simak beberapa ulasan mengenai penyakit herpes pada kelamin laki laki dibawah ini.

Baca juga: Tanda Akurat Penyakit Herpes Kelamin Pria



Munculnya Penyakit Herpes Pada Kelamin Laki Laki

Setelah masuk kedalam tubuh, herpes mulai bekerja dan memunculkan berbagai gejala nyata bagi penderitanya, tanda tersebut akan segera hilang setelah beberapa minggu. Jika penderita mempunyai daya tahan tubuh yang baik, gejala akan segera menghilang. Namun jika sebaliknya, maka kemungkinan besar virus akan kembali.

Infeksi yang terjadi pada herpes disebabkan oleh virus atau biasa disebut dengan HSV, infeksi ini dapat menular dan masuk dalam tubuh melalui berbagai mukosa, seperti kulit, kelamin, dan kelamin. Virus sering sekali menetap pada tubuh manusia dan bisa aktif kembali. Ketika virus kembali aktif, berbagai gejala penyakit herpes pada kelamin laki laki akan segera hadir. Virus tersebut akan segera kambuh antara 4 sampai 5 kali pada dua tahun pertama sejak terinfeksi.

Penyebab Penyakit Herpes Pada Kelamin Laki Laki

Herpes genital disebabkan oleh herpes simples. Virus tersebut menjadi beberapa type, yakni HSV type 1 dan 2. Mayoritas kasus herpers genital disebabkan oleh HSV type 2, walaupun tak menutup kemungkinan virus type 1 menjadi penyebabnya.

Dua jenis virus tersebut mudah sekali menular dan penularaanya terjadi melalui kontak langsung dari kalangan yang terinfeksi. Herpes tidak akan menimbulkan gejala tertentu, namun orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus. Karena gejalanya cukup ringan, maka sekitar 80 % kalangan yang terserang infeksi tak menyadari bahwa mereka sedang menderita penyakit herpes pada kelamin laki laki.



Proses Pengobatan Herpes Genital

Tak ada jenis obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan infeksi tersebut, obat-obatan antivirus yang digunakan hanya bisa mengendalikan gejala yang muncul akibat infeksi dari virus tersebut. Obat jenis antiherpes yang paling sering digunakan bisa Anda dapatkan di sebuah klinik yang mempunyai dokter berpengalaman.

Herpes menjadi salah satu jenis penyakit kulit yang penyebab utamanya adalah virus. Virus herpes akan menyerang saraf tepi, maka dari itu jangan heran apabila rasanya sangat nyeri. Selain dapat menimbulkan rasa sakit ketika terdapat luka, nyeri tersebut tetap dirasakan oleh penderita, walaupun luka kering dan berangsur sembuh.

Herpes merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menularkan kepada pasangan atau orang lain. Jadi Anda harus waspada dan menjaga kontak fisik dengan kalangan penderita penyakit herpes pada kelamin laki laki. Herpes sendiri dapat dibedakan menjadi berbagai jenis ragam, sesuai dengan penyebabnya yakni herpes simpleks ditandai dengan timbulnya luka seperti melepuh berisikan air, herpes merupakan jenis yang terjadi karena varisella kambuh lagi, kondisi tersebut biasanya terjadi di area kelamin dan bibir.

Bagi Anda yang merasakan tanda dan gejala virus herpes bisa lakukan pemeriksaan bersama kami di Klinik Utama Gracia yang akan memberi kemudahan dan kelancaran kepada semua penderitanya. Semua proses akan berjalan dengan mudah, aman dan modern. Segera lakukan reservasi bersama kami di 085714263063. Sekian mengenai penyakit herpes kelamin laki laki, semoga bermanfaat.

Baca juga: Herpes Genital Bahaya Tidak Bagi Penderita?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.