Penyakit seksual yang berkembang akhir-akhir ini yakni gonore, untuk mengetahui informasi lebih lanjut anda harus memahami mengenai ciri-ciri gonore. Semua kalangan memahami dengan baik bahwa penyakit tersebut menjadi salah satu infeksi yang berbahaya. Kondisi yang biasa disebut dengan kencing nanah tersebut sudah mulai kebal kepada obat. Sekarang gonore masuk dalam kategori IMS atau masalah yang secara umum terjadi, namun ketika gagal ditangani dengan baik, bisa menyebabkan komplikasi pada alat reproduksi penderitanya.

Apabila peradangan tidak segera dilakukan penanganan secepatnya, penyakit tersebut bisa sebabkan kemandulan pada pria atau wanita. Lebih jauh lagi, infeksi tersebut telah menyebar ke aliran darah, maka penderita dapat mengalami artritis, pembengkakan pada lapisan otak, masalah pada sumsum tulang belakang, dan kerusakan tulang belakang.

Apa Gejala Dan Ciri-Ciri Gonore Yang Sering Terjadi?

Gejala yang terjadi biasanya akan diketahui setelah 14 hari Anda terinfeksi, sayangnya tak semua kalangan menyadari kondisi yang muncul dari ciri-ciri gonore. Bahkan terdapat kalangan yang mengidap gonore namun tanpa menunjukan ciri-ciri sama sekali. Biasanya gonore tersebut hadir tanpa gejala, memang terdapat dua jenis yang berbeda pada kalangan pria dan wanita, diantaranya:

Gejala gonore bagi laki-laki

Sebagian besar kalangan pria mungkin tak menyadari gejala dan ciri-ciri ia telah mengidap ciri-ciri gonore, karena beberapa orang memang tak mengalami gejala tersebut. Gejala paling umum dan pertama dikenali yakni adanya sensasi panas dan terbakar ketika buang air kecil. Setelah itu akan diikuti oleh gejala lain diantaranya:

•Penderita menjadi sering buang air kecil

•Keluar nanah pada penis bewarna kuning, putih, dan kehijauan

•Terdapat bengkak dan kemerahan pada kulup penis

•Terdapat bengkak dan nyeri pada testis

•Sakit pada area tenggorokan yang datang terus-menerus

Ketika kondisi tersebut telah diobati, infeksi tersebut mungkin akan bertahan pada tubuh selama beberapa waktu. Pada kasus yang jarang ditemui, gonore bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya urethra dan testis. Rasa nyeri tersebut bisa dirasakan sampai pada area rektrum.

Gejala gonore bagi perempuan

Beberapa perempuan kesulitan mengidentifikasi gejala gonore tersebut, sebab gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi lainnya. Gejala gonore pada kalangan wanita tidak berbentuk jelas, seperti infeksi jamur pada umumnya. Sehingga kaum wanita salah menebak infeksi yang telah menyerangnya. Berikut beberapa gejala yang muncul pada kalangan wanita:

•Keluarnya cairan atau sekresi dari vagina bewarna putih kehijauan

•Ketika buang air kecil, terdapat sensasi nyeri dan panas

•Sering buang air kecil

•Muncul bercak darah atau pendarahan ketika sedang menstruasi

•Terdapat sensasi nyeri ketika melakukan hubungan seksual

•Rasa nyeri tersebut dirasakan pada bagian perut bahwa atau panggul

•Terdapat bengkak pada vulva

•Terdapat sensasi panas atau terbakar pada tenggorokan disertai demam

Bagaimana Mengatasi Dan Mengobati Gonore?

Ciri-ciri gonore bisa ditangani secara bertahap, namun tak bisa disembuhkan jika melakukan pengobatan hanya dirumah atau membeli obat di apotek. Anda harus pergi menemui dokter. Ketika pergi ke dokter, Anda sebaiknya persiapkan beberapa hal dibawah ini:

Dokter akan melakukan diagnosis berdasarkan hasil tes dengan cara mengambil contoh cairan dari urine pria dan serviks pada wanita. Dokter akan melakukan proses pengecekan anus serta tenggorokan penderita. Untuk melihat apakah ada infeksi pada bagian teresebut. Tes ini akan dibawa ke Lab, dan apabila hasilnya positif, dokter akan memberi perawatan secepatnya.

Dokter pun akan berikan antibiotic berupa obat minum atau suntik secara langsung kepada penderita. Setelah itu Anda akan diberikan obat antibotik untuk diminum. Sangat dianjurkan untuk menghabiskan resep obat yang telah dianjurkan dokter, bahkan apabila kondisi telah membaik, Anda tetap harus meminumnya.

Jika Anda resisten dengan antibiotic tersebut, maka terdapat pengobatan lanjutan yang perlu di jalani. Karena penyakit tersebut menular, kemungkinan dokter akan tanyakan mengenai pasangan Anda untuk melakukan tes serta pengobatan, agar infeksi tidak menyebar. Bagi Anda yang sudah tidak nyaman dengan kondisi tersebut dapat segera lakukan pemeriksaan di Klinik Utama Gracia serta dapatkan informasi lebih lanjut. Sekarang saatnya Anda lakukan reservasi di nomer 085714263063, sekian mengenai ciri-ciri gonore terima kasih.