Sebelum asal membeli obat penyakit herpes, mari kita kenali apasih penyakit herpes itu? Temukan jawabannya lewat ulasan mengenai herpes di bawah ini. Herpes ini sebenarnya ada banyak jenisnya, hanya saja yang paling sering kita temui ada dua jenis. Yang pertama ada herpes zoster, dan yang kedua herpes simpleks, yaitu penyakit herpes yang menyerang organ kelamin. Obat yang digunakan untuk mengobati penyakit ini, sebaiknya jangan pilih sembarangan. Berkonsultasilah dengan dokter agar mendapatkan perawatan yang tepat.

Obat penyakit herpes ini penggunaannya juga sebaiknya sesuai dengan saran dokter. Yang membedakan antara herpes zoster dan herpes simpleks adalah jenis virus yang menginfeksinya. Herpes simpleks ini juga dikenal dengan herpes genital atau kelamin yang mengacu pada penyakit di sekitar alat kelamin baik wanita maupun pria.

Mengenal Apa Itu Penyakit Herpes


Penyakit herpes dapat menyerang wanita maupun pria dimana penularannya melalui hubungan seksual dan kontak tidak langsung. Herpes genital biasanya disebabkan oleh dua jenis virus di bawah ini :

• Herpes tipe 1 (HSV 1)

Virus ini juga disebut dengan herpes oral dimana gejalanya biasa terjadi di bagian organ seks oral. Biasanya muncul luka maupun benjolan di sekitar wajah maupun mulut.

• Herpes tipe 2 (HSV 2)

Meskipun kedua jenis virus tersebut menyebabkan penyakit herpes, namun yang paling sering menyebabkan herpes kelamin adalah herpes simpleks virus tipe 2.

Herpes ini dapat diderita oleh pria maupun wanita. Penyakit menular seksual satu ini tak hanya dapat ditularkan melalui hubungan seksual saja. Herpes juga dapat ditularkan melalui kontak tidak langsung seperti berbagi alat makan, peralatan mandi, sikat gigi, maupun lewat ciuman. Penyakit herpes ini bahkan data ditularkan dari ibu hamil ke bayi yang dikandungnya. Bahkan meski telah sembuh setelah mengkonsumsi obat penyakit herpes, penderita bisa kambuh kembali jika memiliki faktor-faktor yang mendukung seperti stress, trauma, dan beberapa faktor lainnya. Jika Anda ingin mengenal penyakit herpes lebih jauh lagi, silahkan berkonsultasi dengan dokter kami di Klinik Utama Gracia untuk obat penyakit herpes dan terapi.

Baca Juga : Obat Penyakit Herpes Zoster Dan Herpes Simpleks

Kenali Gejala Sebelum Menggunakan Obat

Mengkonsumsi obat penyakit herpes merupakan salah satu cara penanganan atau perawatan herpes. Namun, sebelum kita mengetahui bahwa kita terinfeksi virus herpes atau tidak, tentu kita dapat mendiagnosisnya dengan mengenali gejala yang terjadi. Ada beberapa gejala herpes yang biasanya terlihat pada penderita, berikut beberapa diantaranya :
 
• Nyeri saat sedang buang air kecil.
• Gejala flu, mereka yang menderita herpes biasanya juga mengalami gejala flu seperti demam, kelelahan, hingga nafsu makan hilang. Jika gejala flu ini dibarengi dengan gejala herpes lainnya, sebaiknya jangan abaikan dan segera hubungi dokter.
• Kelenjar getah bening mengalami pembengkakan disertai demam, nyeri otot, dan sakit kepala.
• Munculnya luka yang menyebabkan gatal, sakit, dan seperti terbakar.
 
Kurang lebih itulah gejala yang sering dialami oleh mereka yang terinfeksi svirus herpes. Hanya saja, tidak semua orang mengalami gejala ini. Tidak heran jika banyak yang tidak menyadari bahwa diri mereka terkena herpes karena tidak mengalami gejalanya. Makanya bagi yang sudah dewasa dan aktif berhubungan seksual, risiko terkena virus herpes ini selalu ada, jadi sebaiknya selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan hubungan intim. Bahkan jika telah didiagnosis, berhati-hatilah dalam memilih obat penyakit herpes.

Perawatan Apakah Yang Bisa Diambil?


Herpes dapat diatasi dengan menggunakan obat maupun terapi. Untuk masalah obat herpes, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dulu sebelum mengkonsumsinya. Obat penyakit herpes yang menyembuhkan sepenuhnya belum ditemukan. Namun, Anda bisa mengobati gejala yang terjadi agar tidak semakin parah. Untuk obatnya, silahkan Anda berkonsultasi dengan dokter kami secara online melalui nomor ini 085714263063. Atau klik saja link di bawah ini untuk menyampaikan keluhan lewat chat online.

Baca Juga : Herpes Simplex Adalah Penyakit Menular Seksual


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.