Tahukah Anda, apa akibat kencing nanah yang tidak segera diobati? Mungkin beberapa orang bahkan belum paham apa itu kencing nanah. Penyakit yang memiliki nama lain Gonore ini merupakan infeksi menular seksual. yang disebabkan oleh infeksi bakteri ini dapat dialami oleh wanita ataupun pria. Penyakit yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual ini entah itu lewat alat kelamin wanita, pria, maupun melalui mulut.

Selain menular dari pasangan, penyakit ini juga bisa ditularkan dari ibu hamil ke bayi yang dilahirkannya. Makanya, jika ibu hamil dan menderita kencing nanah, sebaiknya telah diberikan perawatan sebelum melahirkan.

Akibat Kencing Nanah Yang Tak Kunjung Diobati

Kencing nanah disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri ini dapat menular lewat aktivitas hubungan seksual. Bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang menyebabkan kencing nanah ini jika tidak segera diatasi maka ada banyak bahayanya. Terutama bagi wanita hamil. Tak hanya dapat menurun pada bayi, penyakit ini juga dapat menyebabkan penyakit lainnya yaitu penyakit radang panggul.

Untuk mengurangi akibat kencing nanah, solusinya adalah dengan melakukan perawatan ke dokter. Penyebab utama kencing nanah adalah infeksi bakteri yang jika menyerang pada pria dapat mengakibatkan epididimitis. Lagipula akibat kencing nanah ini Anda dapat mendapati gejala yang membuat kita tidak nyaman.

Segera Ke Dokter Jika Mengalami Gejala Ini

Sebaiknya, jika Anda mendapati gejala seperti di bawah ini, segeralah pergi ke dokter. Pergilah ke klinik spesialis seperti Klinik Utama Gracia yang siap memberikan perawatan yang Anda butuhkan.

•Rasa gatal dan perih disekitar genital

Gejala ini yang paling sering dialami baik oleh wanita maupun pria. Jika berlangsung terus menerus terjadi, maka tak hanya mengurangi percaya diri, namun juga menyebabkan ketidaknyamanan.

•Sakit ketika buang air kecil

•Pembengkakan yang terjadi di bagian vulva juga mengakibatkan rasa sakit setiap penderita berhubungan.

•Yang lebih parah lagi, kencing nanah ini tidak hanya menginfeksi bagian alat genital saja, namun juga bagian mulut, mata, dan bahkan tenggorokan.

•Pada pria, gejala yang terjadi hampir sama yaitu terjadi pembengkakan pada bagian buah zakar ataupun kulup.

Akibat kencing nanah yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan gangguan yang lebih parah. Misalnya saja pada ibu hamil yang dapat menyebabkan hamil anggur.

Cara Mendiagnosis Kencing Nanah

Untuk mengatasi akibat kencing nanah, kita dapat melakukan pemeriksaan di klinik. Biasanya dokter akan menanyakan riwayat aktivitas hubungan seksual Anda dan segala gejala yang mungkin Anda alami. Karena penyakit yang satu ini biasanya ditularkan melalui aktivitas seksual, maka tidak hanya Anda yang harus melakukan pemeriksaan. Pasangan Anda juga sebaiknya melakukan pemeriksaan agar dapat diketahui terinfeksi kencing nanah atau tidak. Penyakit ini akan lebih berisiko pada mereka yang memiliki lebih dari satu pasangan. Apalagi jika Anda tidak mengetahui riwayat aktivitas seksual pasangan Anda. Bisa saja pasangan Anda memang memiliki riwayat penyakit Gonore atau kencing nanah sebelumnya.

Cara Mengobati Kencing Nanah

Untuk pengobatannya, akibat kencing nanah ini biasanya dapat diobati dengan mengkonsumsi obat antibiotik. Obat antibiotik yang digunakan biasanya tergantung pada penderita ataupun dokternya. Pasalnya, ada juga penderita yang memiliki alergi akan antibiotik tertentu sehingga berdampak pada proses pengobatan. Mengenai gejala maupun penyebab kencing nanah ini lebih jelasnya dapat Anda tanyakan pada dokter kami dengan menghubungi nomor 085714263063. Anda juga dapat berkonsultasi secara online melalui chat dengan klik link di bawah ini.