Bakteri pelvic inflammatory disease atau PID merupakan jenis penyakit radang panggul atau infeksi pada organ reproduktif wanita seperti uterus, ovarium, serviks, atau tuba fallopi, lalu apa saja obat radang panggul yang ampuh?. Penyakit tersebut disebabkan oleh bakteri yang ditularkan ketika berhubungan seksual. Infeksi tersebut memang cenderung menyebar ketika siklus haid atau menstruasi. Penyakit ini dapat melukai tuba fallopi atau bagian ovarium yang mengakibatkan kalangan wanita sulit hamil atau terjadi sebuah kehamilan di luar rahim.

Baca disini: Hindari Beberapa Penyebab Radang Panggul Pada Wanita



Radang Panggul Apakah Penyakit Umum Yang Terjadi Pada Kalangan Wanita?

Wanita yang sering melakukan hubungan seksual dengan kalangan yang berbeda menjadi mudah tertular penyakit seksual. Memang pada umumnya kalangan menjadi semakin mudah terserang penyakit ini. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara memperkecil penyabab yang memicu timbulnya penyakit tersebut. Anda bisa berkonsultasi kepada dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Penanganan Dan Obat Radang Panggul Yang Ampuh

Dokter akan menganjurkan penderita konsumsi antibotik untuk obat radang panggul yang ampuh tersebut. Sebab dokter tidak mengetahui persis jenis bakteri yang sebabkan infeksi terjadi, maka kemungkinan besar Anda akan memperoleh beberapa jenis antibiotic yang berbeda untuk memperoleh penanganan dari berbagai bakteri.

Dalam jangka waktu beberapa hari setelah melakukan perawatan, tanda dan gejala akan segera hilang. Namun Anda tetap harus selesaikan pengobatan, bahkan ketika Anda merasa lebih baik. Menghentikan pengobatan lebih awal bisa sebabkan infeksi yang berulang. Apabila Anda mengalami sakit sehingga tidak mampu menelan pil atau mengalami abses pada pelvis, dokter akan segera kirim Anda kerumah sakit untuk melakukan perawatan lebih lanjut.

Penyakit tersebut terkadang memerlukan proses pembedahan, namun ini jarang terjadi dan hanya diperlukan, yakni ketika abses di pelvis Anda pecah. Hal tersebut memang diperlukan jika infeksi tidak merespon adanya pengobatan yang sedang berjalan. Bakteri yang menimbulkan radang panggul bisa menyebar melalui kontak seksual, terutama ketika Anda aktif berhubungan seksual. Pasangan Anda juga harus diperiksa untuk mengetahui kemungkinan adanya radang panggul.

Pada umumnya kalangan pria yang membawa bakteri dan menyebabkan penyakit radang panggul terjadi. Infeksi bisa kambuh apabila pasangan tidak melakukan perawatan. Salah satu penanganan lain dalam proses penyembuhan penyakit ini yakni tidak di anjurkan berhubungan seksual hingga infeksi diatasi. Terdapat beberapa gejala radang panggul yang paling umum dijumpai:



Terasa Sakit Di Perut Bawah

Sakit pada bagian perut bawah tidak akan nyaman dan Anda harus konsumsi obat radang panggul yang ampuh, bentuk dan rasa sakitnya seperti perut ketika di tekan dengan benda tumpul atau mirip ketika haid yang sangat intens. Dalam kasus radang panggul tersebut, sakitnya tidak terlalu parah, namun akan terus menerus muncul. Ketika siklus haid datang, kram yang dirasakan menjadi semakin hebat dari biasanya, sehingga akan mengganggu rutinitas kalian.

Terasa Sakit Pada Bagian Punggung Bawah

Terasa sakit ringan ketika masa haid, memang hal tersebut gejala yang sangat wajar. Namun apabila sakit bagian punggung bawah terjadi sepanjang siklus datang bulan atau lebih intens ketika menstruasi, maka Anda harus segera periksakan kondisi tersebut ke dokter. Apalagi jika sakit punggung bagian bawah, tepatnya di sekitar ginjal atau hati, segera lakukan konsultasi terutama ketika Anda mengalami gejala secara terus menerus.

Mengalami Pendarahan Tidak Normal

Penderita akan memperoleh pendarahan haid lebih banyak dari biasanya atau muncul bercak darah ketika haid, hal tersebut dapat menjadi tanda adanya gangguan dan Anda harus konsumsi obat radang panggul yang ampuh. Jika darah keluar ketika haid dalam jumlah banyak, segera lakukan penanganan yang tepat.

Jika Anda memperoleh tanda dan gejala diatas, segera kunjungi dokter di Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Kami akan membantu semua proses hingga perawatan berjalan dengan lancar. Lakukan reservasi bersama kami di 085714263063, sekian mengenai obat radang panggul yang ampuh, semoga bermanfaat.

Baca disini: Faktor Dan Risiko Radang Panggul Parah


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.