Memiliki bau ketiak yang tidak sedap memang akan membuat tidak nyaman, bukan hanya orang yang mengalaminya, namun juga orang di sekitar. Bau ketiak juga akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Biasanya bau ketiak yang tidak sedap ini berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri yang berada di ketiak, sehingga muncul lah bau yang tidak sedap tersebut.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap mudah untuk dilakukan. Anda bisa mengikuti cara menghilangkan bau ketiak berikut ini untuk mengatasi masalah yang Anda alami, dan membuat Anda kembali percaya diri.

Cuka Putih

Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan cuka putih. Bahan yang terkenal berbau asam ini ternyata bisa berguna untuk mengatasi permasalahan bau ketiak yang Anda alami. Dengan cuka putih, bakteri penyebab bau di ketiak Anda bisa dibersihkan. Caranya teteskan cuka putih ke kapas, dan usapkan kapas tersebut pada ketiak.

Daun Kemangi

Anda juga bisa menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan, daun kemangi dipercaya mempunyai zat anti bau. Caranya konsumsi daun yang biasa dijadikan lalapan ini setiap hari secara rutin, sebanyak 1 sampai 2 lembar daun.

Mentimun

Mentimun dikatakan kaya akan zat antioksidan dan juga anti bakteri yang bisa membantu permasalahan bau ketiak Anda. Caranya Anda bisa menggunakan mentimun dengan ditempelkan pada ketiak langsung selama 10-15 menit, lakukan cara ini sesudah Anda mandi dan lakukan secara rutin. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi mentimun secara langsung.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang sudah terkenal sangat bermanfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Dan jeruk nipis juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Caranya, Anda bisa menggunakan perasan jeruk nipis yang dioleskan pada kapas, kemudian usapkan kapas pada ketiak, setelah itu bersihkan dengan air. Atau Anda juga bisa menggunakan campuran jeruk nipis dengan kapur sirih yang dioleskan pada ketiak Anda, setelah itu bilas dengan air.

Cengkeh

Cengkeh merupakan salah satu pantangan untuk dikonsumsi, karena bisa menimbulkan bau ketiak. Namun cengkeh bisa digunakan untuk obat luar dan ampuh menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Caranya dengan merendam cengkeh di air hangat, dan gunakan air tersebut untuk diusapkan pada ketiak. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Jahe

Jahe memang memiliki manfaat serba guna, salah satunya untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya mudah, Anda cukup menumbuk jahe yang kemudian bisa Anda usapkan pada ketiak sebelum Anda mandi, setelah 10-15 menit boleh Anda bilas.

Daun Sirih

Daun sirih mempunyai sifat anti oksidan dan juga anti bakteri yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Caranya tumbuk 2-4 lembar daun sirih sampai halus, kemudian oleskan tumbukan tersebut pada ketiak. Anda bisa melakukan hal ini sebelum mandi dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Akan lebih maksimal jika cara-cara tersebut dilakukan secara rutin. Namun perlu diingat bahwa menggunakan bahan-bahan tradisional seperti di atas membutuhkan waktu yang mungkin tidak sebentar untuk mendapatkan hasilnya. Tetapi bahan tradisional ini tidak akan menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kulit ketiak ataupun tubuh, jadi akan lebih aman untuk digunakan.