Ejakulasi dini berat merupakan disfungsi ereksi yang cukup umum terjadi. Terdapat berbagai hal yang bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi terlalu cepat dari yang diharapkan. Mulai disebabkan oleh masalah psikis sampai didasari oleh kondisi medis. Banyak iklan atau jenis pengobatan yang mengklaim dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara akurat. Namun apakah benar jika kondisi tersebut bisa benar-benar sembuh? Bagaimana cara atasi penyakit ejakulasi dini dengan mudah dan aman?.

Baca juga: Ejakulasi Dini Sembuh Permanen Bisa Terjadi?



Jadi Seberapa Cepat Ejakulasi Dikatakan Tidak Normal?

Secara medis, seorang pria dewasa mayoritas akan mengeluarkan sperma setelah 5 menit dari rangsangan seksual atau setelah proses penetrasi ketika hubungan seksual terjadi. Seperti yang sudah kami jelaskan, ejakulasi dini berat merupakan kondisi yang terjadi ketika pria mengeluarkan cairan di luar kontrolnya, namun sebenarnya ia belum merasa siap berejakulasi.

Informasi ini perlu Anda ketahui, bahwa kecepatan ejakulasi bisa berbeda antara satu kalangan dengan lainnya, namun diagnosis kronis impotensi biasanya dilakukan jika mayoritas ejakulasi terjadi kurang dari 2 menit setelah penetrasi vagina.



Mengenal Penyebab Ejakulasi Dini Berat

Terdapat banyak penyebab ejakulasi dini berat termasuk masalah pada prostat, beberapa kondisi medis, penggunaan obat resep seperti contohnya obat diabetes atau depresi. Jadi kondisi medis bukan satu-satunya penyebab impotensi. Karena ejakulasi dini atau impotensi merupakan kondisi seksual yang umum dari yang Anda pikirkan. Impotensi merupakan masalah seksual yang paling sering di alami pria di berbagai jenis usia seluruh dunia. Penuaan dikatakan sebagai faktor yang menyebabkan mereka rentan mengalami impotensi atau ejakulasi dini.

Selain itu, beberapa kalangan pria yang cenderung sensitive memang lebih mudah bergairah. Terlalu bersemangat memikirkan seks juga bisa menyebabkan ejakulasi dini. Faktor psikologis diatas akan mempengaruhi pria yang sebelumnya mempunyai ejakulasi normal menjadi memperoleh disfungsi ereksi. Kondisi ini jika tidak segera ditangani, akan dialami terus-menerus seumur hidup.

Jenis ejakulasi dini berdasarkan tingkat keparahannya bisa digolongkan berdasarkan waktu terjadinya ejakulasi dini tersebut.

1.Ejakulasi ringan

Pada tingkat kondisi ini, ejakulasi akan segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung, lebih tepatnya setelah beberapa proses penetrasi yang singkat.

2.Ejakulasi sedang

Ketika seorang pria mendapatkan ejakulasi tingkat sedang, puncak klimaks akan terjadi sesaat setelah penis masuk ke dalam vagina.

3.Ejakulasi berat

Ejakulasi berat terjadi bahkan ketika penis baru menyentuh organ intim wanita dari luar. Jadi pada dasarnya ejakulasi dini sama sekali tak berkaitan dengan jumlah atau kualitas sperma seorang pria. Jadi potensi kehamilan yang ditimbulkan karena berhubungan seksual dengan pria penderita disfungsi ereksi sama besarnya.

Ejakulasi dini berat memang umum terjadi pada kalangan pria. Namun masalah ini dapat mempengaruhi kepuasan seksual sebuah pasangan, sehingga dikhawatirkan akan membawa pengaruh secara psikologis dalam kehidupan rumah tangga. Pria yang mengalami ejakulasi dini kami harapkan segera mencari bantuan medis, sehingga masalah tersebut bisa diatasi segera.

Kami Klinik Utama Gracia merupakan salah satu tempat terbaik yang ada di Jakarta. Semua fasilitas dan kualitas akan kami berikan kepada pasien yang sudah percayakan Gracia. Semua tenaga medis dan dokter di klinik kami mempunyai banyak pengalaman dan ahli dalam bidangnya. Anda bisa melakukan konsultasi dengan mudah secara online melalui banner di bawah. Untuk proses reservasi semua pasien bisa menjadwalkan diri melalui nomor 085714263063 ini. Sekian kami sampaikan mengenai ejakulasi dini berat, semoga artikel kali ini membantu Anda semua.

Baca juga: Ejakulasi Dini Artinya Tidak Jantan?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.