Sebagai seorang pria, memuaskan istri di ranjang merupakan kewajiban serta kebanggaan tersendiri apabila bisa melakukannya secara maksimal, lalu apa impotensi dan penyembuhannya?. Sayang seiring bertambahnya usia, sebagian pria akan mengalami beberapa masalah, salah satunya impotensi.

Baca juga: Cara Mudah Mengobati Impotensi Usia Muda



Apa Itu Impotensi Dan Penyembuhannya

Impotensi merupakan penyakit yang menakutkan bagi kalangan pria. Hal tersebut yang membuat kebanyakan penderitanya mencari cara penanganan impotensi dan penyembuhannya yang tepat karena berpengaruh pada kelangsungan seks serta gairah seksual mereka. Berikut beberapa jenis pengobatan impotensi yang efektif untuk membantu Anda semua.

1.Menjalankan konseling

Hingga 90% masalah ereksi disebabkan oleh faktor psikologi yang mencakup banyak mulai dari kesulitan berhubungan intim sampai rasa cemas. Jika masalah impotensi dan penyembuhannya Anda terletak pada psikologis, seorang dokter berpengalaman akan membantu. Anda bisa belajar dari mereka cara mengurangi kecemasan serta stress yang berkaitan dengan seks. Pasangan juga bisa belajar bagaimana cara membantu Anda untuk sembuh dengan teknik tersebut.

2.Perubahan gaya hidup

Disfungsi ereksi atau impoten berhubungan dengan beberapa kegiatan serta gaya hidup yang buruk. Selain mengobati dengan medis, bagi kalian yang mempunyai kebiasan buruk dibawah ini memang harus segera berubah dan memperoleh kehidupan seksual yang lebih baik.

3.Berhenti merokok

Merokok akan menyebabkan masalah peredaran darah yang mempengaruhi kemampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual.

4.Kurangi atau hentikan minuman alkohol

Sebaiknya kurangi atau hentikan kebiasaan buruk ini sekarang. Bukan tanpa sebuah alasan, alkohol bisa mengganggu kemampuan Anda untuk mengalami ereksi dan hal tersebut tentu tidak baik untuk hubungan Anda beserta pasangan.



5.Tingkatkan aktivitas fisik

Jalankan olahraga yang disiplin dapat membuat sistem peredaran darah Anda menjadi semakin sehat, termasuk kemampuan untuk ereksi.

6.Pengobatan

Terdapat beberapa obat yang sudah dikenalkan untuk menangani impotensi dan penyembuhannya. Obat oral bekerja untuk meningkatkan efek sehingga lebih banyak aliran darah ke penis. Mereka membutuhkan rangsangan seksual agar Anda memperoleh ereksi.

7.Pengobatan hormone

Masalah hormonal memang jarang menjadi penyebab impotensi, walaupun beberapa terapi pergantian hormon menjadi efektif. Namun pergantian hormone untuk meningkatkan kadar testosterone hanya boleh dilakukan setelah menjalani tes untuk pastikan kekurangannya.

8.Perawatan prostesis penis

Cara lain yang cukup efektif dalam mengobati impotensi yakni menggunakan implan penis. Pada metode ini, pengobatan akan dilakukan dengan cara memasukan batang penis buatan dalam saluran sekresi. Setelah dipasang, pasien biasanya hanya perlu mengangkat batang penis tersebut setiap kali ingin berhubungan seksual. Pengobatan jenis ini terdiri dari dua macam.

Tumor penis semi kaku yakni implant ini akan membuat penis tetap kaku sepanjang waktu termasuk ketika berhubungan seksual. Penis bisa membengkok ke bawah ketika Anda sedang beraktivitas seperti biasanya. Sedangkan implan penis hidrolik merupakan pompa yang ditanamkan ke dalam skrotum.

9.Prosedur bedah

Pengobatan impotensi yang terakhir yakni melakukan operasi atau melalui sebuah prosedur bedah. Jika anda termasuk kalangan yang tidak percaya dengan berbagai jenis pengobatan tanpa melibatkan dokter, cara ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik.

Terdapat sejumlah prosedur pembedahan yang bisa dilakukan jika ada kelainan pada aliran darah yang masuk dan keluar dari penis. Cara tersebut memang membutuhkan biaya yang besar, namun hal ini tidak akan sebanding dengan jaminan kesembuhan yang akan didapatkan nantinya.

Bagi Anda yang memperoleh tanda dan gejala impotensi bisa melakukan registrasi bersama Klinik Utama Gracia yang akan membantu semua proses dengan aman dan nyaman. Anda bisa melakukan reservasi sekarang juga di nomor 085714263063. Sekian mengenai impotensi dan penyembuhannya, semoga bermanfaat.

Baca juga: Penyebab Impotensi Usia Dini Bagi Kaum Pria


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.