Ejakulasi dini merupakan ketidakmampuan seorang pria untuk bertahan lebih lama ketika berhubungan seksual, lalu apakah ejakulasi dini sembuh permanen bisa terjadi?, karena tak bisa menahan desakan ejakulasi. Hal ini memang cukup sensitive jika dibicarakan dalam hubungan rumah tangga. Lalu apakah ejakulasi dini dapat disembuhkan?.

Baca juga: Standart Ejakulasi Dini Berapa Menit?

Bagaimana Mengatasi Ejakulasi Dini Sembuh Permanen?

Seorang pria dikatakan ejakulasi dini jika ia orgasme jauh lebih dahulu dibandingkan dengan pasangan. Kebanyakan kalangan wanita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapai proses orgasme. Apabila Anda sudah berada di puncak kurang dari batas tersebut, kemungkinan besar Anda mengalami masalah ereksi, lalu apakah ejakulasi dini sembuh permanen bisa diperoleh?.

Terdapat beberapa hal yang bisa memicu terjadinya sebuah ejakulasi dini pada kalangan pria. Jika Anda termasuk penderita penyakit tersebut, maka bisa hindari beberapa hal yang kami sebutkan. Pertama yakni gaya hidup kurang sehat seperti kelelahan, sering merasa stress, beban kerjaan, dan terlalu sibuk.

Selanjutnya yakni pola makan yang kurang sehat. Banyak konsumsi produk instan seperti merokok, makanan dengan kadar gula tinggi, dan alkohol. Sedangkan yang ketiga yakni faktor psikologis. Penderita memang cenderung tak bisa mengontrol emosi dan gairah secara tepat.

Selain itu, trauma masa lalu seperti kebiasaan melakukan mastrubasi atau hubungan seksual yang tak menyenangkan di masa lampau. Bahkan masalah biologis seperti penyakit tiroid, diabetes, pembesaran prostat, ketidakseimbangan hormone, atau tingkat kepekaan dan kesensitifan ujung penis dan berbagai hal lainnya.

Penyebab Umum Ejakulasi Dini

Penyebab umum dari kondisi ini memang belum diketahui secara pasti. Namun para ahli menemukan kondisi tersebut tak hanya dipengaruhi oleh psikologi, namun biologis, termasuk tekanan dalam hubungan, kurangnya pengalaman seksual, terlalu banyak menerima rangsangan, depresi, rasa cemas, dan masalah intim lainnya. Beberapa faktor lain meliputi didikan yang diperoleh, luka atau pengalaman buruk ketika berhubungan seksual.

Selain faktor biologis dan psikologis, ejakulasi dini juga bisa ditimbulkan dari kondisi kesehatan seperti diabetes, perubahan bentuk tulang belakang, tekanan darah tinggi, prostat, dan gangguan pada kelenjar gondok. Kondisi ini bisa disebabkan oleh penggunaan narkoba atau konsumsi alkohol secara berlebihan. Ejakulasi dini sembuh permanen sebenarnya penyakit yang ditandai dengan ereksi tak terkendali dengan rangsangan seksual yang rendah dan penurunan pada tingkat kepuasan seksual. Kondisi ini bisa menyebabkan rasa bersalah, frustasi, dan malu.

Bagaimana Metode Penanganan Yang Tepat

Proses diagnosa ejakulasi dini sembuh permanen dimulai dengan konsultasi secara menyeluruh dengan dokter yang didasarkan pada salah satu tanda dan gejala diatas. Semua pasien di dorong untuk menceritakan hal sebenarnya meskipun mereka merasa malu. Semakin banyak hal yang diceritakan kepada dokter, kian tinggi kemungkinan untuk mengatasi masalah dan metode perawatan yang sesuai.

Beberapa jenis tes mungkin akan dilakukan apabila riwayat seksual tak menjadi penyebab utama kondisi tersebut. Serangkaian tes tersebut, termasuk prostat dan saraf dilakukan untuk memastikan apakah faktor utama dari kondisi ini mental, fisik atau psikologis. Tes air kemih juga akan dilakukan, karena ditakutkan terdapat infeksi. Jika ejakulasi dini dialami bersamaan dengan gangguan fungsi ereksi, maka dokter akan melakukan tes darah untuk mengetahui kadar testosterone yang dimiliki pasien.

Pasien yang mengalami gejala diatas, kami anjurkan untuk menemui dokter yang ahli dalam bidangnya. Kami Klinik Utama Gracia akan membantu semua permasalah Anda. Tidak hanya layanan yang dipenuhi kenyamanan dan terjangkau, Anda akan diobati oleh dokter profesional. Jadi segera lakukan reservasi sekarang di 085714263063. Sekian kami sampaikan mengenai ejakulasi dini sembuh permanen, semoga bermanfaat.