Masalah seksual pada kalangan pria yakni disfungsi seksual yaitu ketidakmampuan penis melakukan ereksi secara maksimal. Lalu bagaimana cara mengobati impotensi usia muda?. Kondisi seperti ini tentunya akan mengganggu pria, khususnya dalam hubungan suami istri. Apabila impotensi terjadi kepada Anda, jangan tunda melakukan pengobatan yang tepat demi memulihkan kembali alat kelamin seperti sedia kala. Pada kesempatan kali ini kami akan ulas mengenai beberapa pengobatan yang bisa Anda lakukan diantaranya:

Baca juga: Cegah Impotensi Dengan Makanan Sehat



Bagaimana Cara Mengobati Impotensi Usia Muda

Menurut beberapa sumber, gangguan impoten disebabkan oleh jenis penyakit seiring bertambahnya usia. Kondisi medis yang menyebabkan risiko impoten yakni darah tinggi, penyakit neurologi, rendahnya testosterone dan diabetes. Apabila Anda sudah terserang penyakit di usia muda, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter. Menjaga kesehatan bisa menjadi awal yang baik untuk mencegah komplikasi berisiko, salah satunya disfungsi ereksi.

1.Hentikan merokok

Mungkin beberapa dari kalian sudah bosan mendengar bahaya rokok atau saran untuk tak merokok. Namun bagaimana lagi, ini memang kenyataannya. Merokok bisa menjadi penyebab jangka panjang dan pendek terjadinya impoten pada seorang pria. Anda tentu sudah pernah membaca beberapa penyebab yang bisa ditimbulkan dari rokok pada iklan atau bungkus rokok tersebut.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Rokok mempunyai kandungan nikotin. Ketika Anda menghirup asam tersebut, nikotin akan masuk kedalam darah. Nikotin akan terbawa ke pembuluh darah yang ikut berkontribusi dalam proses terjadinya sebuah ereksi. Sampai pada akhirnya, nikotin akan menyebabkan pengerasan pada arteri atau salah satu penyebab dari impoten. Jadi hindari rokok untuk mengobati impotensi usia muda.

2.Konsumsi makanan sehat

Jika Anda termasuk kalangan yang suka makanan siap saji, sekarang saatnya menguranginya. Hindari makanan yang bisa menyebabkan kolesterol dan obesitas. Kelebihan berat badan tentunya berkaitan dengan impoten. Pilih jenis makanan yang rendah lemak, seperti sayur, gandum, dan perbanyak konsumsi buah. Tak hanya bisa mencegah penyakit impoten. Menjaga asupan sehat bisa mencegah Anda dari penyakit jantung.



3.Hindari alcohol

Tentu bukan hal menyenangkan jika Anda harus hindari rokok maupun alkohol. Apakah kalian pernah berasumsi bahwa libido meningkat setelah minum alkohol tersebut? Tentu ini merupakan asumsi yang salah. Jadi kurangi alkohol untuk mengobati impotensi usia muda.

Alkohol dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi, bukan untuk alat penambah gairah. Mengkonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan impotensi pada usia muda, tidak hanya berlaku pada kalangan lanjut usia. Sebab alkohol mempunyai manfaat jika dikonsumsi secukupnya, contohnya untuk meredakan rasa cemas.

4.Jangan lupa olahraga

Rutinitas yang padat akan membuat Anda jengah dan mengeluarkan banyak keringat. Coba untuk luangkan waktu beberapa menit dalam sehari untuk berolahraga secara rutin. Apabila Anda belum bisa membiasakan hidup sehat ini, mulai saja dengan meluangkan waktu kurang lebih 10 menit perhari untuk mengobati impotensi usia muda.

5.Kurangi rasa cemas

Cemas dan stress merupakan dua hal yang rasanya memang sulit dihindari. Namun perasaan ini bisa membuat Anda depresi serta kehilangan gairah pada hubungan seksual. Selain itu, hormon stress bisa mengganggu hormon-hormon jenis lain. Cara terbaik untuk hindari perasaan ini yakni dengan mengelolanya. Apabila Anda mengalami pengalam buruk mengenai seks sebelumnya, usahakan untuk berbicara dengan pasangan. Hal tersebut bisa mengurangi rasa cemas.

Beberapa jenis obat penyakit lain seperti diabetes, depresi, hormone bisa menyebabkan kesulitan ereksi. Anda perlu memahami efek samping sebuah produk berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Mengkonsumsi obat dalam waktu panjang bisa meningkatkan risiko impotensi. Kami Klinik Utama Gracia akan membantu atasi permasalahan Anda secara profesional. Anda bisa berkonsultasi atau melakukan reservasi dengan mudah melalui 085714263063. Demikian mengenai mengobati impotensi usia muda, semoga bermanfaat.

Baca juga: Apakah Impotensi Remaja Sering Terjadi?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.