Disfungsi ereksi atau impotensi usia dini akan menyebabkan seorang pria tidak bisa bertahan lama untuk ereksi penis ketika berhubungan seksual, sehingga kegiatan seksual menjadi terhambat. Impoten merupakan masalah yang cukup serius bagi kalangan pria, ini terjadi karena gaya hidup serta kondisi fisik. Gangguan tersebut akan membuat seorang pria tidak percaya diri kepada pasangan.

Baca juga: Standart Ejakulasi Dini Berapa Menit?



Beberapa Penyebab Impotensi Usia Dini Kaum Pria

Kabar buruknya impotensi tersebut datang tak memandang usia. Beberapa sumber mengatakan bahwa impotensi menjadi lebih umum terjadi pada kalangan pria yang lebih muda. Penelitian juga menemukan bahwa impotensi akan mempengaruhi pria dewasa dibawah umur 40 tahun. Hampir setengah pria yang masih muda mengalami impotensi, berikut beberapa penyebab diantaranya:

1.Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Obat atau cara mengatasi tekanan darah tinggi akan bekerja pada arteri yang ada di aliran darah, maka secara otomatis akan mempengaruhi kerja organ tubuh untuk mendapatkan ereksi pada penis. Semakin lama mengalami hipertensi, bisa menyebabkan impotensi usia dini karena kurangnya darah menuju arteri yang kian menyempit. Hal tersebut akan membuat aliran darah yang beredar di bagian penis terbatas hingga menyebabkan impotensi.



2.Merokok

Kebiasaan merokok secara terus menerus akan membahayakan kesehatan termasuk alat vital. Timbunan nikotin yang ada pada rokok yang semakin lama akan terakumulasi di dalam tubuh. Sehingga akan menyebabkan aliran darah yang tidak lancar dan ereksi tidak berjalan dengan normal.

3.Depresi

Perasaan dapat menyebabkan seorang pria mengalami ereksi yang dimulai dari otak, sehingga penderita memang harus menghindari depresi dan kecemasan karena akan mengganggu proses ereksi ketika menerima rangsangan atau kegiatan seksual lainnya. Depresi atau stress yang berhubungan dengan komunikasi, uang, bekerja, pasangan bisa menyebabkan impote impotensi usia dini.

4.Obesitas

Jadi obesitas bisa menyebabkan impotensi kepada kalangan pria. Sebab gangguan metabolisme dalam tubuh akan membuat produksi hormone reproduksi tak berjalan dengan baik dan akan menghambat terjadinya sebuah ereksi.

5.Terlalu sering masturbasi

Mastrubasi memang boleh dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, namun jangan berlebihan. Mengapa? Karena ketika terlalu sering bermastrubasi, pria akan kehilangan kemampuan untuk mencapai proses ereksi. Ini disebabkan penis terlalu sering menerima rangsangan. Selain itu, mastrubasi yang terlalu sering berdampak pada ejakulasi dini dan menurunnya gairah seksual pada salah satu kalangan.

6.Terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol

Konsumsi minuman beralkohol dapat membuat seseorang mudah depresi dan mengganggu sistem saraf yang berfungsi untuk komunikasi antara otak dengan tubuh. Hal tersebut akan mempengaruhi kinerja sistem saraf untuk membuat penis mengalami ereksi. Nah maka tidak heran jika pria akan mengalami impotensi usia dini.

7.Kebiasaan merokok

Siapa bilang jika merokok merupakan suatu simbol kejantanan seorang pria? Di dalam dunia nyata, merokok dalam jangka panjang bisa menjadi pemicu impotensi. Banyaknya timbunan nikotin dalam tubuh akan memicu ketidaklancaran aliran darah, termasuk di bagian penis, sehingga akan menyebabkan organ vital seorang pria kesulitan memperoleh atau mempertahankan ereksinya.

Selain itu, risiko impotensi bisa meningkat seiring bertambahnya usia. Tanda dan gejala impotensi lebih sering terjadi kepada kalangan pria berusia lanjut, namun Anda kalangan muda, jika tidak bisa menjaga tubuh dengan baik, tentu dengan mudah terserang impotensi dini.

Pria dengan pendidikan yang rendah di laporkan berpeluang lebih tinggi mengidap impotensi, karena mereka tidak menganut hidup sehat. Mayoritas disebabkan minimnya pengetahuan soal hidup sehat atau terbatasnya akses terhadap makanan atau tempat olahraga.

Kami Klinik Utama Gracia akan memberi penanganan terbaik kepada semua pasien yang memperoleh masalah impotensi. Semua fasilitas dan layanan yang kami berikan akan membuat semua pasien merasa nyaman. Lakukan reservasi dengan mudah bersama kami di 085714263063. Sekian kami sampaikan mengenai impotensi usia dini, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cegah Impotensi Dengan Makanan Sehat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.