Ejakulasi dini artinya sebuah kondisi yang sering dikaitkan dengan kejantan pria, sebab hampir tak ada seorang pria yang mau bercerita tentang dirinya memperoleh ejakulasi dini, kecuali apabila dia memang sedang serius menjalankan terapi atau penanganan bersama dokter. Mengapa? Sebab ejakulasi dini menjadi penyakit yang memalukan bagi mereka.

Sebab siapa orang yang mau diakatakan dirinya tak jantan? Sering bermasalah di ranjang ketika berhububungan seksual dengan istri. Seolah-olah memang kepuasan seks hanya berhubungan dengan kejantanan saja. Tentu hal tersebut harus diatasi bersama-sama, seperti keharmonisan rumah tangga, komunikasi, serta bicarakan rasa tidak puas antara satu dengan lainnya.

Baca juga: Apa Ejakulasi Dini Bisa Diobati Tanpa Proses Yang Sulit?



Jadi Sebenarnya Ejakulasi Dini Artinya?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai ejakulasi dini artinya, ada baiknya pahami dasar dari penyakit pria tersebut. Jadi ejakulasi dini artinya? Dalam istilah yang mudah dimengerti, ejakulasi merupakan keadaan dimana keluarnya cairan yang mengandung sperma dari penis. Keadaan ini memang lazim disertai efek lainnya atau biasa disebut dengan orgasme.

Ejakulasi merupakan masalah yang terjadi karena adanya rangsangan atau stimulasi. Akibat stimulasi tersebut, maka penis akan memperoleh ereksi. Ereksi merupakan keadaan dimana otot penis mengeras dan tegang karena rongga. Aliran darah di dalamnya akan mengakibatkan penis menjadi lebar atau abnormal tanpa stimulasi.

Jadi pada intunya, ejakuasi sering terjadi karena adanya ereksi dan mengeluarkan cairan sperma yang biasanya dialami bersamaan dengan orgasme. Disebuah hubungan intim, ejakulasi terjadi karena adanya rangsangan dengan pasangan. Namun ejakulasi bisa terjadi walau tanpa adanya rangsangan lawan jenis, melainkan dilakukan ketika berfantasi atau menonton sebuah video.

Ciri Ejakulasi Dini Yang Terjadi Pada Pria

Terdapat beberapa tanda dan gejala mengenai ejakulasi dini artinya yang harus Anda pahami guna bersiaga untuk melawan penyakit tersebut, berikut kami uraikan secara singkat:

1.Mudah lemas

Gejala ejakulasi dini yang pertama andalah mudah lemas ketika hendak berhubungan seksual bersama pasangan. Hal tersebut terjadi karena saat berereksi peredaran darah menuju sistem ereksi dan mengakibatkan jantung membutuhkan waktu panjang untuk memompa darah, proses ini tentunya akan menguras energy dalam tubuh.

2.Klimaks cepat

Proses klimaks yang terlalu cepat menjadi gejala ejakulasi dini yang selanjutnya, dimana seorang pria akan mengeluarkan ereksi dan klimaks yang cepat.

3.Sperma cepat keluar

Pada tanda ini jika sudah berada di titik akhir, maka seorang pria bisa di sebut sebagai penderita ejakulasi dini. Jika sperma Anda keluar dengan proses cepat ketika berhubungan seksual, sedangkan Anda tidak mampu mempertahankannya, maka Anda merupakan penderita ejakulasi.



Berbagai Penyebab Pria Mengalami Ejakulasi Dini

1.Faktor genetika

Fakor gen yang ada dalam tubuh berperan penting membuat Anda mudah merasakan puncak klimaks dalam berhubungan seksual. Aspek genetika pada umumnya memang tidak berperan besar, sehingga Anda senatiasa bisa mengubah kebiasan buruk tersebut.

2.Masturbasi

Mastrubasi merupakan sebuah kegiatan buruk, sebab penis dipaksa berereksi atau berejakulasi dengan cepat. Hal ini akan berdampak pada bagian penis yang lecet dan akan membuat Anda terserang penyakit ejakulasi dini.

3.Kurang Pengalaman berhubungan seksual

Pengetahuan megenai sebuah hubungan seks memang akan mempengaruhi ejekulasi dini. Tidak keadaan mental yang berperan besar, seperti merasa bersalah, cemas, gelisah, dan berbagai hal lainnya. Namun tidak berpengalaman dan kelelahan memang akan membuat seorang pria mudah berjekakulasi dini.

Kami Klinik Utama Gracia akan membantu semua permasalahan Anda dengan proses yang cepat dan professional. Semua proses akan ditangani oleh dokter berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. Jadi segera lakukan reservasi bersama kami di nomer 085714263063. Sekian mengenai sebuah ulasan ejakulasi dini artinya, semoga bermanfaat.

Baca juga: Ejakulasi Dini Berbahaya Atau Tidak Bagi Wanita?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.