Pria yang mengalami masalah seksual seperti ejakulasi dini, apa bisa sembuh sendiri? Biasanya ketika berhubungan suami istri mereka tidak akan nyaman dan tidak percaya diri, sebab tidak mampu penuhi kebutuhan seksual pasangan. Namun apakah kalian tahu bahwa ejakulasi dini bukan tanda ketidakmampuan seorang pria untuk berhubungan seksual? Banyak sekali kalangan yang menyalah artikan hal tersebut, banyak asumsi penyebab ejakulasi dini yakni dari terlalu seringnya pria melakukan mastrubasi, apakah benar?. Berikut beberapa tips untuk mengatasi ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri pada kalangan pria.

Baca juga: Ejakulasi Dini Pada Pria Adalah Hal Wajar?



Apakah Ejakulasi Ini Apa Bisa Sembuh Sendiri?

Ejakulasi dini merupakan kondisi atau permasalahan yang sering terjadi pada hubungan suami istri, yakni pria mengeluarkan sperma pada waktu yang pendek setelah memulai hubungan intim tersebut. Jika periode antara awal hingga ejakulasi dini antara 1 sampai 4 menit, maka kondisi tersebut dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini. Hal tersebut tidak termasuk kepada suami istri yang baru pertama kali melakukan hubungan intim.

Sampai sekarang penyebab dari ejakulasi dini masih belum diketahui dengan jelas, namun banyak orang yang salah kaprah dan menganggap proses ejakulasi dini disebabkan oleh perilaku mastrubasi yang terlalu sering, sehingga menimbulkan beban psikis bagi kalangan pria. Padahal tidak ada sumber yang menunjukan adanya hubungan langsung antara mastrubasi dengan masalah ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri.

Jadi secara umum, ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri juga menyebabkan beban secara psikologis pada pasangan suami dan istri. Hal tersebut disebabkan asumsi dari istri yang beranggapakan bahwa dirinya kurang puas bagi suami, dan sebalinya asumsi suami pun menjadi minder karena ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan seksual pasangannya. Walaupun demikian, pasangan suami istri tidak perlu khawatir mengenai masalah ejakulasi dini, ini bukan penyakit melainkan kondisi yang bisa diatasi melalui beberapa pengobatan atau latihan secara maksimal.

1.Gunakan kondom yang mengandung anestesi

Menurut penelitian menggunakan kondom yang mengandung obat anestesi akan menolong pria yang mengalami masalah ejakulasi dini. Salah satu jenis obatnya yakni kondom yang mempunyai cairan pelumas di ujungnya, benda tersebut dapat menahan ejakulasi dini. Efek dari penggunaan kondom yakni meningkatkan kualitas hubungan seksual serta memberikan kepuasan secara maksimal bagi kedua belah pihak.

2.Melakukan latihan pernapasan

Teknik jenis tersebut merupakan salah satu bentuk dari meditasi dengan tujuan untuk turunkan tensi serta gairah selama berhubungan seksual. Teknik tersebut bisa dimulai dengan mengambil napas beberapa detik, kemudian tahan sampai 3 detik, di ikuti dengan proses mengeluarkan napas selama kurang lebuh 5 detik. Sangat mudah dan sederhana bukan? Jalankan teknik ini selama 5 menit berturut-turut tanpa keluar dari ritme yang sudah dijalankan sebelumnya.

3.Terapi seks

Mengatasi ejakulasi tidak bisa di aplikasikan diri sendiri, Anda bisa meminta bantuan kepada pasangan untuk melakukan pengobatan yakni berupa terapi seksual. Caranya mintalah istri Anda melakukan mastrubasi dengan posisi suami berbaring terlentang sampai suami merasa ingin melakukan ejakulasi, setelahnya pasangan bisa menekan penis selama beberapa detik, sehingga keinginan berejakulasi dini hilang.

4.Perbanyak konsumsi protein

Makanan yang Anda konsusmi akan mempengaruhi kualitas seksual Anda, meperbanyak konsumsi magnesium akan berperan besar untuk mengatasi ejakukulasi dini. Makanan yang dianjurkan antara lain daging sapi, sereal gandum, kacang, almond merah, biji labu, dan kedelai. Sekarang Anda tidak perlu khawatirkan lagi masalah ejakulasi dini tersebut.

Lakukan saja beberapa tips atau cara mengatasi ejakulasi dini seperti yang kami sarankan diatas, maka masalah seksual Anda akan segera normal. Jadi sebenarnya ejakulasi dini dapat disembuhkan, mengenai proses alami atau medis. Anda bisa melakukan konsultasi bersama kami di Klinik Utama Gracia untuk memperoleh penangan yang cepat, aman dan tepat. Segera lakukan reservasi di 085714263063 ini. Sekian mengenai ejakulasi dini apa bisa sembuh sendiri, semoga bermanfaat.

Baca juga: Disfungsi Ereksi Dan Ejakulasi Dini, Apa Sih Penyebabnya?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.