Ejakulasi dini adalah kondisi ketika seorang pria berejakulasi dan mengeluarkan cairan sperma terlalu cepat ketika berhubungan seksual. Kondisi tersebut akan mengakibatkan tidak tercapai sensasi klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pria itu sendiri.

Setiap kalangan pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini, apabila hal tersebut terjadi, jangan khawatir. Namun Anda kami sarankan menemui dokter apabila 50 persen hubungan seksual yang dilakukan berakhir dengan ejakulasi dini.

Jadi sebenarnya tak ada patokan pasti mengenai durasi hubungan seksual, karena hal tersebut tergantung pada kepuasan masing-masing pasangan. Pernah dilakukan sebuah penilitian yang mengatakan mengenai lamanya hubungan seksual itu terjadi. Hasilnya mayoritas, kalangan pria akan mencapai ejakulasi dini setelah melakukan penetrasi sekitar lima menit.

Baca juga: Disfungsi Ereksi Dan Ejakulasi Dini, Apa Sih Penyebabnya?



Cara Cepat Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria Adalah?

Terdapat beberapa hal yang bisa sebabkan ejakulasi dini, sehingga memerlukan pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk mengetahui penyebabnya. Maka dari itu, lakukan pemeriksaan diri ke dokter merupakan langkah yang tepat untuk mengetahui cara mencegah ejakulasi dini berdasarkan potensi dan penyebabnya.

Penderita harus mengenali berbagai pilihan cara mencegah ejakulasi dini, agar dapat membantu Anda dan pasangan dalam menemukan langkah antisipasi yang tepat sesuai anjuran dokter, beberapa diantaranya:

1.Mengonsumsi obat yang dapat menunda orgasme

Dokter akan segera resepkan beberapa obat untuk menunda terjadinya orgasme dini pada kalangan pria. Obat tersebut menganding antidepresan, tetapi tentunya produk tersebut akan menimbulkan efek samping, seperti mengantuk, sakit kepala, dan mual. Pada sebagian kalangan pria, penggunaan obat tersebut dapat atasi ejakulasi dini, namun berakibat pada penurunan gairah ketika berhubungan seksual.



2.Konseling atau psikoterapi

Menjalankan konseling atau psikoterapi dapat membantu memperoleh akan permasalahan yang menyebabkan ejakulasi dini pada pria adalah salah satu dampak pada hubungan seksual. Konseling pernikahan akan membahas masalah dalam berhubungan, meredakan cemas, sekaligus menemukan cara untuk mengelola agar Anda tidak mudah stress. Terapi tersebut dapat dipadukan dengan beberapa jenis obat.

3.Relaksasi

Pada beberapa kasus besar, ejakulasi dini pada pria adalah hal umum yang terjadi sepanjang waktu. Dalam kasus seperti ini, cara mencegah ejakulasi dapat dilakukan dengan berlatih atau relaksasi. Hal penting dan sederhana yakni mengambil napas panjang untuk menunda proses ejakulasi.

4.Mencoba posisi lain ketika berhubungan seksual

Anda harus membiarkan wanita mengambil posisi diatas, agar dia dapat menarik diri ketika pria memaksa akan berejakulasi. Selain itu, sebaiknya kurangi volume kecepatan dan kedalaman penetrasi atau ubah posisi ketika berhubungan seksual.

5.Olahraga

Jenis senam kegel tidak hanya memberi banyak manfaat bagi kalangan wanita, pria juga bisa melakukan latihan ini secara teratur untuk mengencangkan bagian otot saluran kemih dan penggul yang berperan besar dalam proses ejakulasi.

6.Obat bius oles

Jenis obat bius bisa dioleskan beberapa waktu sebelum rangsangan seksual untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Obat tersebut akan bekerja dengan mengurangi sensasi yang dirasakan oleh pria. Namun beberapa pria mengaku obat tersebut dapat mengurangi kenikmatan yang dirasakan ketika berhubungan seksual. Terkadang efek samping ini akan diperoleh oleh wanita.

7.Teknik tekan tahan

Metode satu ini membutuhkan jalinan kerja sama antara Anda dengan pasangan ketika pria berada di puncak orgasme. Minta pasangan anda untuk meremas area batas kepala serta batang penis selama beberapa detik, hingga keinginan ejakulasi dini pada pria adalah hal umum dan akan hilang. Lanjut lakukan foreplay setelah menunggu beberapa detik, dengan megulang cara tersebut, pria akan terbiasa menunda ejakulasi dini.

Anda bisa mencoba beberapa metode yang sudah kami sampaikan diatas, namun apabila cara tersebut belum efektif ketika diterapkan, Anda bisa meminta bantuan dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat. Kami Klinik Utama Gracia mempunyai dokter yang ahli dalam bidangnya, dan siap membantu permasalah Anda. Segera lakukan reservasi di nomer 085714263063, sekian kami sampaikan mengenai ejakulasi dini pada pria adalah permasalahan kelamin terima kasih.

Baca juga: Ejakulasi Dini Apakah Mandul Bagi Pria


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.