Disfungsi ereksi adalah terjadi karena tidak ada aliran darah pada penis yang biasanya menimbukkan ereksi. Akan kami katakan bahwa disfungsi ereksi terjadi ketika berhubungan seksual secara langsung atau hanya memikirkannya. Jika seseorang memperoleh ransangan, mereka mempunyai peluang dalam beberapa waktu, namun tidak bisa mencapai ereksi yang keras. Apabila ereksi tidak mengeras, hal tersebut merupakan hal wajar. Yang dikatakan disfungsi ereksi adalah penis tidak mengeras setiap kali ereksi.

Agar kegiatan seksual menjadi semakin menyenangkan, Anda harus mejaga jantung berada dalam kondisi prima sehingga ereksi bisa mencapai proses yang maksimal. Terutama jika istri Anda sedang menjalani program hamil. Apapun permasalahan yang dapat menghambat kerja jantung seperti kelebihan berat badan atau merokok cenderung akan berpengaruh kepada kemampuan penis untuk mengeras.

Baca juga: Disfungsi Ereksi Apa Bisa Disembuhkan Secara Tuntas?



Penyebab Umum Disfungsi Ereksi Adalah?

Testoren menjadi faktor penting untuk ereksi yang lebih kuat dan terdapat beberapa hal tak terduga. Penyebab ini dapat mempengaruhi alat produksi Anda, lalu apa sajakah itu? Berikut akan kami paparkan beberapa hal yang dapat sebabkan disfungsi ereksi adalah bukan hal umum.

1.Makanan manis

Menkonsumsi gula baik melalui sepotong kue atau minuman soda dapat menyebabkan kenaikan kadar glukosa pada darah, seorang pria bisa merangsang pelepasan hormone tersebut. Beberapa sumber mengatakan bahwa proses peningkatan insulin dapat menurunkan reproduksi testoren dan hal ini akan mempengaruhi kualitas ereksi. Hubungan antara gula, testosterone, dan insulin bisa menyebabkan kalangan pria di pagi hari cenderung mengalami ereksi setelah semalaman tak menkonsumsi makanan.

2.Kertas kuintansi

Jenis tinta dan kertas yang digunakan pada sebagain besar kuitansi mengandung kadar bisphenol A yang tinggi. Senyawa tersebut dapat mengakibatkan peningkatan produksi pada hormone estrogen. Beberapa study mengatakan bahwa tingginya estrogen pada kalangan pria dapat mengakibatkan beberapa perubahan hormone yang bahayakan kualitas ereksi pada pria.



3.Kurang tidur

Beberapa studi menemukan bahwa kurangnya tidur dalam sehari dapat mengakibatkan turunnya produksi testeron sampai 10 persen. Ini merupakan hal penting bagi produksi testeron, penelitian tersebut mengungkapkan fakta bahwa mereka yang mempunyai jadwal tidur yang sedikit, lebih cenderung mengalami ereksi yang tidak begitu maksimal.

4.Terlalu banyak konsumsi kedelai

Beberapa sumber menemukan fakta bahwa setiap bahan makanan yang disukai kalangan vegetarian mempunyai sifat mirip dengan estrogen yang dapat menurunkan produksi testeron. Kedelai dalam jumlah rendah akan membunuh libido pria. Namun riset tersebut menunjukan bahwa diet menggunakan kedelai tanpa asupan gizi seimbang bisa mengakibatkan masalah ereksi bagi kalangan pria khususnya.

5.Tidur bersama bayi

Kalangan yang tidur bersama bayi dapat menurunkan testeron beberapa persen. Anda mungkin mengira gangguan tidur menjadi penyebab utamanya. Namun bukti menyatakan bahwa pergesaran hormone bisa habiskan malam disamping bayi tersebut yang akan memicu turunnya testeron.

6.Operasi di area tulang punggung

Area disekitar tulang punggung memang dipenuhi oleh banyak sekali saraf. Salah langkah, bisa jadi saraf Anda bisa berpengaruh pada disfungsi ereksi.

7.Gangguan mental

Gangguan mental tentunya berhubungan dengan trauma seseorang, depresi dan masalah psikologis yang lain. Gangguan ini biasanya akan terjadi dengan masalah tidur, maka tidak heran dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

8.Terhambatnya saluran darah

Jika melihat dari penyebabnya, dapat disimpulkan disfungsi ereksi adalah masalah yang datang karena pola makan tidak sehat. Selama Anda menjalani hidup dengan teratur dan menjaga tubuh, seharunya disfungsi ereksi tidak akan pernah Anda alami. Jadi semual hal memang harus diperhatikan dengan baik.

Jika Anda mendapatkan tanda dan gejala yang tidak nyaman, bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat. Kini Anda dapat melakukan reservasi dengan mudah bersama kami di 085714263063, sekian mengenai disfungsi ereksi adalah, semoga bermanfaat.

Baca juga: Faktor Utama Disfungsi Ereksi Berat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.