Khusunya untuk kalangan pria dewasa yang aktif berhubungan seksual, gejala impotensi dan penyebabnya penyakit yang dihindari, dimana akan mengganggu penderita ketika berhubungan seksual secara pribadi atau bersama pasangan. Tentu ini merupakan permasalahan yang serius bagi pria serta pasangan di masa depan.

Impotensi dalam dunia medis yakni adanya gangguan kesehatan berupa disfungsi ereksi pada penis pria. Kondisi penis yang tidak mampu mengeras secara maksimal, tidak dapat melakukan ereksi dan mengalami ejakulasi dini. Tidak banyak pria yang menyadari tanda dan gejala awal munculnya petanda impotensi tersebut.

Sebab hal tersebut berkaitan dengan masalah pribadi seseorang, tidak jarang ditemui ketika apa yang dirasakan hingga pada akhirnya berlanjut pada kondisi gejala impotensi dan penyebabnya yang lebih serius disebabkan pada awalnya mereka malu mengungkapkan permasalah yang sedang dihadapi.

Baca juga: Gejala Impotensi Dan Pencegahannya, Sangat Mudah?

Apa Saja Gejala Impotensi Dan Penyebabnya

Istilah lain dari impotensi yakni lemah syahwat, berarti lemah terhadap sesuatu yang di inginkan, termasuk dalam berhubungan seksual. Terjadinya gejala impotensi dan penyebabnya pada kalangan pria menjadi masalah yang sangat serius, karena jadi di kemudian hari keharmonisan rumah tangga akan terganggu disebabkan tak mampu memberi kepuasan baik pada paangan atau kepada diri sendiri ketika berhubungan intim.

Agar kondisi tidak terjadi kepada pria, Anda harus mengenali beberapa gejala impotensi dan apa yang menjadi faktor penyebab lemah syahwat, hal tersebut perlu di jalankan sebagai langkah antisipasi dini. Berikut beberapa tanda yang kami maksud.

1.Sulit mencapai ereksi

Gejala impotensi dan penyebabnya pertama yakni penderita kesulitan melakukan ereksi, bukan masalah besar apabila hal tersebut hanya terjadi sesekali, karena ada kalanya seorang pria tidak bisa mampu mencapai ereksi karena kelelahan dan lain sebagainya. Namun apabila gejala tersebut sering terjadi, mungkin ada baiknya Anda mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Dalam kasus yang sudah parah dan terus-terusan terjadi, Anda disarankan untuk melakukan pengobatan pada dokter yang ahli dalam bidangnya.

2.Sulit mempertahankan ereksi

Apabila Anda merasa sulit mempertahankan ereksi, namun akhirnya mencapai hal tersebut, maka harus mewaspadai masalah. Sebab ketika seseorang sulit mempertahankan ereksi menjadi salah satu gejala impotensi. Apabila hal tersebut terjadi secara berulang-ulang, tentu akan menjadi masalah yang serius, dan Anda harus segera konsultasikan ke dokter. Sebab bisa saja hal tersebut karena adanya penyakit atau kondisi kesehatan lain pada tubuh seperti rasa bosan akut atau diabetes.

3.Rendahnya kepercayaan diri

Tak hanya ketika berhubungan seksual, namun ketika Anda merasa tidak percaya diri dalam berbagai hal lain, hal tersebut merupakan indikasi tidak percaya diri ketika berhubungan seksual. Sebab jika kondisi ini kalian alami, maka kemungkinan besar kegiatan Anda di ranjang tidak seperti sedia kala.

4.Berkurangnya gairah seksual

Gejala impotensi selanjutnya yakni gairah seksual Anda kepada pasangan semakin berkurang, tentunya Anda akan kesulitan mencapai ereksi ketika berhubungan seksual. Berkurangnya gairah seksual tersebut akan menjadi tanda awal disfungsi ereksi pada kalangan pria. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa jenis. Seperti bosan atau kelelahan dalam bekerja.

5.Gelisah berlebihan

Gejala impotensi terakhir yakni ditandai dengan gelisah berlebihan, biasanya ketika seorang pria mengelami kesulitan ereksi, maka kegelisahan akan menyerang. Rasa cemas dan gelisah tersebut tentunya berhubungan dengan takut tidak mencapai ereksi ketika berhubungan seksual. Apabila Anda mulai merasakan hal tersebut, maka menjadi semakin sulit mencapai ereksi. Karena kegelisahan menjadi tanda awal Anda terjangkit impotensi.

Bagi Anda yang tidak merasa nyaman dengan tanda dan gejala tersebut bisa segera melakukan konsultasi bersama dokter kami di Klinik Utama Gracia yang akan berikan penangana dan pengobatan yang tepat kepada seluruh pasien. Anda bisa melakukan reservasi dengan mudah di 085714263063, demikian kami sampaikan mengenai gejala impotensi dan penyebabnya, semoga memberi banyak manfaat.