Disfungsi ereksi dan ejakulasi dini merupakan kondisi kencenderungan orgasme yang terlalu cepat diluar keinginan ketika berhubungan seksual. Biasanya terjadi ketika rangsangan seksual tidak maksimal, baik sesudah atau sebelum penetrasi. Proses klimaks yang terlalu cepat biasanya terjadi ketika mastrubasi. Ejakulasi merupakan keluhan seksual yang umum terjadi, dan hampir sebagian kalangan pria pernah mengalami yakni sekali seumur hidup.

Walaupun sebenarnya tidak ada batas waktu yang tepat untuk mendefinasikan kecepetan ejakulasi dini, beberapa sumber mengatakan pencapaikan klimaks akan berlangsung kurang dari 3 menit. Disfungsi ereksi bisa mengakibatkan hubungan seksual yang tidak puas bagi kedua pasangan. Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan kecemasaan serta akan memperkeruh masalah.

Baca juga: Faktor Utama Disfungsi Ereksi Berat



Apa Penyebab Umum Disfungsi Ereksi Dan Ejakulasi Dini?

Penderita disfungsi ereksi psikologis disebabkan oleh beberapa hal seperti timbul rasa cemas, trauma, depresi, rasa bersalah, dan berpikir tidak memberikan performa terbaik ketika berhubungan seksual, ini merupakan hal paling umum dari disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Klimaks singkat merupakan hal yang tidak di inginkan, biasanya terjadi dalam situasi tertentu misalnya malam pertama, adanya rangsangan yang terlalu intens, atau jarak ejakulasi yang terlalu panjang atau singkat. Biasanya ejakulasi dini terjadi kepada pasangan baru atau disebabkan oleh masalah ketika berhubungan seksual.

Apa Saja Jenis-Jenis Ejakulasi Dini?

•Gangguan ejakulasi dini secara primer merupakan masalah yang sering terjadi ketika penderita aktif berhubungan seksual. Kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang cukup sering atau bahkan setiap Anda berhubungan seksual.

•Gangguan ejakulasi sekunder merupakan masalah yang baru muncul setelah sebelumnya tidak terdapat gangguan jenis apapun.

Seberapa Umumkah Ejakulasi Dini?

Diantara beberapa gejala impotensi, ejakulasi dini menjadi salah satu keluhan yang paling umum dialami pria dengan berbagai jenis usia. Terutama bagi kalangan yang sering mengalami stres, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini mempunyai faktor lain yang seringkali tidak diperhatikan. Jumlah pria yang mengalaminya cukup bervariasi di beberapa negara, namun setidaknya 3 kalangan pernah mempunyai keluhan yang sama dan kesulitan menghadapi masalah tersebut.



Tanda Dan Gejala Yang Timbul

Gejala umumnya dari ejakulasi dini yakni tidak mampunya untuk menunda ejakulasi dalam waktu yang panjang setelah penetrasi terjadi. Namun kondisi tersebut bisa terjadi pada situasi seksual apa saja, termasuk ketika bermastrubasi. Pria yang berhubungan seksual pada umumnya mengalami ejakulasi dini ketika memperoleh sedikit rangsangan dan tidak mampu mengontrol kedepannya.

Gangguan yang berhubungan dengan ejakulasi dini bisa menimbulkan gejala dengan perilaku penderitanya. Pria yang mempunyai masalah dengan disfungsi ereksi mungkin akan mengalami penurunan gairah seksual akibat tidak mampu mengontrol fungsi seksual tubuhnya sendiri. Akibatnya sering terjadi masalah, frustasi, dan malu.

Walaupun demikian, orgasme yang terjadi lebih cepat tidak menandakan bahwa penderitanya mempunyai masalah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini dini awal. Anda harus mengamati apakah konsisi tersebut hanya terjadi beberapa kali saja atau berulang kali. Jika mengalaminya sesekali saja, maka mungkin Anda tidak terjangkit gangguan tersebut.

Perlu dipahami dengan baik bahwa setiap pria mempunyai kondisi berbeda, mungkin terdapat tanda dan gejala yang belum kami ulas diatas. Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai beberapa hal mengenai ejakulasi dini, segera lakukan konsultasi bersama dokter yang ahli dalam bidangnya.

Lakukan konsultasi dengan dokter jika Anda sering memperoleh masalah disfungsi ereksi setiap berhubungan seksual. Hampir seluruh kalangan pria merasa malu untuk menguraikan masalah kesehatan seksual, namun lebih baik jika Anda mendiskusikan dengan tenaga medis di Klinik Utama Gracia untuk memperoleh penangan yang tepat. Gangguan ejakulasi dini merupakan kondisi yang bisa ditangani. Segera lakukan reservasi dengan mudah melalui 085714263063, sekian mengenai disfungsi ereksi dan ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

Baca juga: Mudahnya Mengenali Ciri Disfungsi Seksual


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai

panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.