Lemah syahwat di usia muda atau istilah impotensi adalah ketidakmampuan penis untuk melakukan ereksi atau mempertahankan posisi tersebut ketika berhubungan seksual. Masalah ini tentunya sangat umum dialami oleh pria seiring menambah usia, dengan fase impotensi yang beragam. Pria yang berusia lanjut atau lebih dari 60 tahun mempunyai risiko mengalami lemah syahwat, namun bukan berarti pria dengan usia produktif bebas dari terjadinya gejala impoten.

Selain kesulitan ereksi dan mempertahankan hubungan seksual dengan pasangannya, kondisi ini pun kerap ditandai dengan menurunnya keinginan seks pada seorang pria. Dalam kondisi seperti ini, apabila penyebab gangguan ereksi tidak dapat ditangani, maka masalah tersebut bisa menjadi tahap awal terjadinya infertilitas atau permasalahan kesehatan lainnya.

Baca juga: Penyebab Disfungsi Ereksi Di Usia Muda

Bagaimana Cara Mengatasi Lemah Syahwat Di Usia Muda Secara Alami

Perlu Anda pahami dengan bahwasanya, pria dengan usia muda pun dapat mengalami masalah lemah syahwat. Selain ditandai dengan sulitnya melakukan ereksi atau mempertahankan ereksi pada penis, seorang yang mengalami kondisi tersebut bahkan tidak dapat melakukan ereksi sama sekali. Impotensi bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, pengaruh obat, kelainan pada penis, masalah psikologis, system saraf, dan pembuluh darah.

Penyebab terjadinya lemah syahwat di usia muda yang bersifat fisik yakni banyak ditemukan pada kaum pria berusian lanjut, sedangkan masalah psikis pada kalangan yang lebih muda. Kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu kaum pria karena dapat pengaruhi kepercayaan diri, masalah dengan pasangan, dan rentan mengalami psikologis. Berikut merupakan beberapa cara atasi penyakit lemah syahwat yang harus Anda pahami dengan baik.

1.Banyak bergerak

Olahraga tentu dapat melancarkan aliran darah dan menjadi faktor utama dari kuatnya ereksi ketika berhubungan seksual. Selain itu, olahraga pun bisa meningkatkan tekanan darah dan nitrogen dalam pembuluh darah seperti ketika Anda konsumsi Viagra. Sementara melakukan latihan angkat beban bisa meningkatkan produksi testoseron atau sebuah zat yang berkaitan dengan kuat tidaknya ereksi. Waktu tidur tentu mempengaruhi kadar testoteron seseorang, rendahnya kadar tersebut tentu berhubungan dengan adanya gangguan ereksi pada pria.

2.Konsumsi semangka

Semangka merupakan buah yang sering digambarkan sebagai buah untuk melepas dahaga, sebab tingginya kandungan air di dalamnya. Faktanya buah ini dipercaya mampu mengatasi lemah syahwat karena terdapat kandungan citrulline di dalamnya. Asam amino yang terkandung di dalam buah semangka mempunyai kemampuan meningkatkan aliran darah pada penis.

3.Berhenti merokok dan hindari minuman beralkohol

Salah satu efek buruk dari merokok yakni terjadinya lemah syahwat di usia muda. Hal tersebut terjadi karena efek samping yang ditimbulkan berupa menyempitnya pembuluh darah pada penis yang seharusnya membawa darah dan terjadilah sebuah ereksi. Selain aliran darah yang terganggu pada penis, kebiasaan merokok pun bisa menyebabkan penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah pada bagian tubuh lainnya.

Bukan merokok saja, Anda pun harus menghindari minuman beralkohol, sebab dapat menganggu fungsi pada saraf sehingga dapat memicu terjadinya impotensi pada usia muda. Perlu dipahami dengan baik, proses terangsangnya pria ada beberapa fase yang di lewati. Masa yang pertama yakni perangsangan, dalam fase ini semua stimulasi akan merangsang, bisa muncul dimulai dari panca indra seperti melihat atau menonton film dewasa, bisikan ataupun mengingat.

Sedangkan penderita lemah syahwat di usia muda tidak akan terangsang dengan hal-hal tersebut, kondisi seperti dapat bermacam-macam penyebabnya, misalnya trauma ketika berhubungan seksual, depresi atau rangsangan yang tidak kuat.

 

Terdapat Beberapa Tahap Latihan Bagi Penderita Lemah Syahwat Di Usia Muda

Terdapat latihan khusus yang harus Anda jalani sebagai penderita lemah syahwat akhibat permasalah psikis yakni dengan melakukan beberapa tahap dibawah ini. Cara tersebut akan mendorong hubungan intim dan mengelola emosional untuk membangun sebuah hubungan.

•Pada tahap pertama yakni bercumbu, pasangan harus berkonsentrasi untuk menciptakan kesenangan satu sama lain tanpa penyentuh daerah intim

•Mulai menyentuh daerah intim atau tubuh lainnya, namun jangan lakukan hubungan badan terlebih dahulu

•Pada tahap ketiga pasangan dapat melakukan hubungan badan atau seksual.

Selain gunakan teknik diatas, cara lain yakni dengan berkonsultasi atau melakukan perawatan pada Klinik Utama Gracia yang akan memberi semua pelayanan maksimal dengan hadirnya dokter berpengalaman. Jadi segera lakukan reservasi sekarang di nomer 081336361555, demikian kami sampaikan mengenai lemah syahwat di usia muda, semoga bermanfaat.

Baca juga: Jangan Sembarangan Memilih Cara Mengatasi Impotensi


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.