Tahukah Anda bahwa banyak suami yang ternyata mengalami ejakulasi dini, namun Anda dapat mengatasinya dengan terapi ejakulasi dini, lalu bagaimanakah caranya dan berikut dibawah ini adalah penjelasan selengkapnya.

Sebelum membahas lebih lanjut sebaiknya Anda ketahui apa itu ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah kelainan seksual yang paling umum terjadi pada pria berusia di bawah 40 tahun. Ejakulasi yang tidak dapat dikontrol dengan baik saat setelah atau sebelum penetrasi seksual dapat disebut dengan ejakulasi dini dan hal ini terjadi pada saat pria melakukan hubungan seksual namun mencapai klimaks terlalu cepat dari yang diharapkan.

Apabila Anda mengalami ejakulasi dini maka, hal tersebut akan berpengaruh pada kehidupan seksual Anda. Selain itu pria yang mengalami masalah ejakulasi dini cenderung memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan pasangannya karena dalam kebanyakan kasus sang istri sering merasa ketidakpuasan saat melakukan hubungan seksual atau bisa juga dikatakan suami lemah diranjang.

Apa yang Menjadi Penyebab Pria Mengalami Ejakulasi Dini?

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, akan tetapi sebagian besar kasus penyebab ejakulasi dini dapat disebabkan oleh pengalaman seks yang kurang dan sering menunda orgasme dan kondisi ini biasanya dialami oleh pria yang sering melakukan onani pada masa remaja.

Faktor psikologis juga dapat menjadi penyebab pria mengalami ejakulasi dini seperti:

• Depresi
• Rasa Stres tingkat tinggi,
• Rasa khawatir saat tidak bisa memuaskan pasangan

Selain unsur psikologis, ejakulasi dini juga dapat disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan kondisi fisiki seperti:

• Gangguan hormon
• Kerusakan syaraf akibat operasi
• Efek dari penggunaan obat-obatan dalam jangka panjang
• Serta efek samping dari mengkonsumsi rokok yang berlebihan dan minuman beralkohol

Gejala Ejakulasi Dini

Umumnya gejala akan dirasakan oleh pria saat setelah atau sebelum hubungan seksual dimulai saat ejakulasi tidak dapat dikontrol hanya dengan rangsangan seksual. Namun, gejala ejakulasi dini dapat diklasifikasikan pada dua situasi seperti:

• Seumur hidup (primer). Ejakulasi dini seumur hidup terjadi hampir semua waktu yang dimulai dengan pertemuan seksual pertama Anda.
• Diakuisisi (sekunder). Akuisisi Ejakulasi Kondisi ini berkembang setelah Anda memiliki pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi.

Banyak pria merasa bahwa mereka memiliki gejala ejakulasi dini, namun gejalanya tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini. Sebaliknya, pria mungkin memiliki variabel alami ejakulasi dini, yang meliputi periode ejakulasi cepat serta periode ejakulasi normal.
Sangat disarankan, bagi Anda yang mempunyai suami yang lemah diranjang dan mengalami gejala seperti diatas agar segera melakukan pemeriksaan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut Pengobatan dan Terapi Ejakulasi Dini yang Dapat Anda Lakukan

Biasanya, pengobatan yang dilakukan untuk ejakulasi dini akan bergantung dari penyebab Anda mengalami ejakulasi dini. Ada beberapa bentuk penanganan yang dapat membantu Anda dalam mengobati ejakulasi dini seperti menggunakan obat-obatan atau dengan cara terapi ejakulasi dini.

- Obat-Obatan

Mengobati ejakulasi dini dengan mengkonsumsi obat-obatan mungkin dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ejakulasi dini yang Anda alami. Namun, efek samping dari obat-obatan tertentu dapat memperburuk kondisi Anda.

Sebaiknya, untuk mengatasi ejakulasi dini dapat menggunakan cara-cara seperti melakukan terapi ejakulasi dini. Sebelum menggunakan obat-obat tersebut sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter spesialis Andrologi dengan klik gambar konsultasi dibawah ini.

- Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Dengan berolahraga dan menghindari konsumsi rokok serta alkohol menjadi salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Anda bisa melakukan ini sebagai pengobatan untuk ejakulasi dini secara alami.

- Terapi Senam Kegel

Ini merupakan salah satu terapi ejakulasi dini secara alami yang dapat membantu pria dalam mengontrol terhadap ejakulasi dan memiliki ereksi yang kuat. Selain itu, senam kegel juga berfungsi untuk melatih otot BC dan PC yang berfungsi untuk menahan ejakulasi dini sebelum waktu yang diinginkan.

- Terapi Ejakulasi Dengan Medis

Jika Anda mengalami ejakulasi dini berkali-kali selama hidup Anda sangat disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan dengan dokter. Dokter akan memberikan pengobatan dengan bantuan secara medis menggunakaan alat-alat medis yang canggih dan modern sehingga pengobatan lebih tepat dan cepat serta hasil yang memuaskan.

Apabila Anda berniat untuk melakukan terapi ejakulasi dini secara medis, Anda bisa berkonsultasi dan melakukannya dengan Klinik Utama Gracia. Dengan mengklik tombol chat online Anda atau Anda juga bisa langsung mengunjungi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgraciajakarta.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.