Bagi kalian para pria yang mengalami ejakulasi dini, jangan khawatir ada 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini dan penanganannya yang bisa kamu coba. Ejakulasi dini adalah masalah yang sering dialami oleh banyak pria sepanjang masa seksual mereka, ini adalah masalah yang banyak dihadapi oleh kaum pria dan mereka mencoba berbagai macam cara untuk untuk ejakulasi dini dan penanganannya untuk pengalaman seks yang lebih baik.

Apa Itu Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah keadaan dimana seorang pria tidak dapat mengontrol ejakulasi yang dinginkannya, dan akibat dari kejadian ini pasangan mereka merasa tidak puas karena kejadian ini, durasi ejakulasi dini bisa berkisar antara tiga puluh detik sampai dengan satu menit bahkan dapat terjadi sebelum melakukan penetrasi.

Kejadian ini berlawanan dengan ekspetasi kita tentang melakukan hubungan seks dengan durasi yang lama dan pasangan seks kita bisa mendapat kepuasan, tentu ini dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri dan beban psikologis. Ejakulasi dini bisa berkaitan dengan disfungsi ereksi atau ED namun tidak selamanya hal ini dapat berkaitan maka dari itu Anda harus tau penyebab ejakulasi dini dan penanganannya.


Apa Penyebab Ejakulasi Dini dan Penanganannya

Penyebab ejakulasi dini belum dapat diketahui, tetapi sering berakar dari masalah fisik, psikologis atau emosional. Penyebab ejakulasi dini dan penangannya:

• Disfungsi Ereksi (impotensi)
Disfungsi ereksi adalah tidak berfungsinya kemampuan ereksi seksual. Hal ini dapat menyebabkan organ seksual cepat lemas loyo dan tak bertenaga, meremehkan disfungsi ereksi dapat menimbulkan masalah lain seperti ejakulasi dini. Jika Anda mengalami disfungsi ereksi dan ejakulasi dini, maka Anda harus berhati-hati, karena hal ini sangat kompleks penyembuhan yang tidak tepat akan memakan waktu yang sangat lama.

Oversensitive
Banyak kasus ejakulasi dini, hal ini banyak diakui oleh mereka yang mengalami mereka mengakui bahwa kelamin mereka sangat sensitif dan mudah terangsang. Ketika berhubungan seks maka akan timbul gesekan yang membuat sensasi sangat luarbiasa, jika organ terlalu sensitif maka orgesme akan cepat dialami dan yang terjadi adalah ejakulasi dini.

Sering Masturbasi atau Onani
Banyak diantara kaum pria terutama remaja yang memilih onani sebagai solusi mendapatkan kenikmatan orgasme yang cepat. Semakin sering onani, maka syaraf akan terbiasa menerima stimulasi seksual. Akibatnya syaraf seksual akan cepat merespon dan memerintah untuk mengeluarkan sperma saat melakukan hubungan seks. Hal ini yang menjadikan onani sebagai faktor ejakulasi dini yang cukup dominan.

Terlalu Bernafsu
Gairan dan nafsu yang terlalu tinggi akan membuat kita akan kehilangan kendali dalam melakuka hubungan seks. Akibatnya kita akan terdorong untuk lebih cepat dan terkesan terburu-buru ingin segera merasakan orgasme. Hal ini jelas akan mempercepat terjadinya klimaks.

7 Cara Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Ejakulasi Dini dan Penanganannya

Terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan untuk ejakulasi dini dan penanganannya, termasuk didalamnya metode medis maupun non medis, kombinasi ini bisa kamu lakukan untuk ejakulasi dini dan penanganannya yang tepat, cara yang dapat dilakukan diantaranya:

Senam Kegel
Ini merupakan metode yang dianggap paling ampuh dan paling mudah dalam mengatasi ejakulasi dini pada pria. Dengan relaksasi dan latihan otot seksual yang teratur, maka secara bertahap akan meningkatkan itensitas orgasme Anda.

Foreplay atau Pemanasan
Langkah yang paling utama adalah puaskan istri Anda, tanamkan difikiran Anda bahwa kepuasan istri adalah sesuatu yang harus. Melakukan pemanasan sebelum berhubungan seks dengan pasangan sangat membantu dalam meningkatkan kepercayaan dari seorang suami yang mengalami ejakulasi dini.

Jangan Melakukan Masturbasi atau Onani
Onani atau masturbasi adalah instilah memainkan organ intim sendiri sampai orgasme. Meskipun banyak yang mengatakan masturbasi bisa memperpanjang durasi klimaks (orgasme). Masturbasi atau onani dapat membuat syaraf genital menjadi sensitif sehingga akan mempecepat durasi orgasme.

Terbuka Dengan Pasangan
Melakukan komunikasi kepada pasangan sangat penting, usahakan untuk selalu jujur dan terbuka dengan pasangan Anda tentang masalah seksual yang Anda alami. Jika Anda berterus terang dan pasangan Anda dapat memahami makan akan mudah dicari jalan keluarnya.

Variasi Posisi Seks
Jangan bercinta dengan posisi yang itu-itu saja, cobalah Anda dan pasangan Anda untuk melakukan posisi yang lebih menyenangkan Agar tidak timbul kejenuhan saat berhubungan seks.

Jangan Mengkonsumsi Obat Kuat Sembarangan.
Banyak diantara kalangan pria yang mencari solusi ejakulasi dini dengan mengkonsumsi obat kuat. Hal ini justru akan membuat kondisi Anda semain buruk. Mamfaat dari obat kuat akan terasa pada awal-awal saja.

Pakai Kondom
Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah penis yang terlalu sensitif terhadap rangsangan, dengan memakai kondom, maka senstifitas penis Anda akan berkurang, sehingga orgasme akan dicapai dalam waktu yang cukup lama dibanding dengan tidak memakai kondom.




Artikel diatasa mengeni 7 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Penanganannya, semoga bisa bermamfaat untuk Anda. Jika anda mempunyai keluahan seputar ejakulasi dini Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan secara maksimal. Dan Anda dapat melakukan kosnsultasi secara oneline dengen mengklik chat online diatas atau dapat datang langsung di Klinik Utama Gracia.

Mengapa harus di Klinik Utama Gracia, karena Klinik Utama Gracia telah berpengalaman dalam membantu mengatasi ejakulasi dini, mempunyai peralatan yang canggih dan modern, dokter yang terlah berpengalaman, biaya terjangkau dan tempat yang strategis.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikandrologi.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.